Home » Kongkow » Kuliner » 5 Minuman Tradisional Ini Favorit Banget Saat Ramadan

5 Minuman Tradisional Ini Favorit Banget Saat Ramadan

- Jumat, 09 Juni 2017 | 16:40 WIB
5 Minuman Tradisional Ini Favorit Banget Saat Ramadan

Bulan Ramadan selain dianggap sebagai bulan suci juga merupakan bulan di mana beragam makanan dan minuman unik muncul. Tapi, kali ini  membahas soal minuman tradisional yang jadi favorit selama bulan Ramadan. Berikut ini adalah lima daftarnya:

1. Es Cendol


Es cendol merupakan minuman khas asal tanah Pasundan yang sangat populer, terutama saat bulan Puasa tiba. Minuman yang terbuat dari tepung beras, gula merah cair dan santan ini berasa gurih dan segar. Es cendol juga dikenal di Jawa Tengah sebagai es dawet.

2. Air Kelapa Muda


Minuman populer lainnya yang sering diburu ketika waktu berbuka puasa adalah air kelapa muda. Minuman ini umumnya bisa dinikmati langsung, menggunakan gula merah cair, susu atau jeruk peras. Air kelapa muda selain terasa menyegarkan juga membantu memulihkan cairan tubuh yang hilang saat puasa.

3. Es Blewah


Minuman yang satu ini cuma ada saat bulan Ramadan. Es blewah merupakan minuman khas bulan Ramadan yang populer dan digemari masyarakat. Minuman ini terbuat dari bahan sederhana seperti buah blewah, susu dan sirup.

4. Es Buah

 

Minuman lainnya yang sangat populer selain bulan Ramadan adalah es buah. Minuman ini terbuat dari aneka macam buah, susu kental manis dan sirup vanila. Es buah biasanya dijual dalam ewadah gelas plastik atau disajikan langsung di hadapan Anda.

5. Es Cincau Hitam


Cari Artikel Lainnya