Home » Kongkow » Travel » Long Weekend Tiba! Saatnya Main ke Niagara Mini di Sumsel

Long Weekend Tiba! Saatnya Main ke Niagara Mini di Sumsel

- Kamis, 27 Februari 2020 | 16:00 WIB
Long Weekend Tiba! Saatnya Main ke Niagara Mini di Sumsel

Bingung mau long weekend kemana? Sumatera selatan punya Niagara mini untuk menghilangkan penat. Yuk, main basah-basahan di air terjun Temam!

Udara segar masih terasa dikota ini, mengingat pusat kota yang dikelilingi hutan taman Nasional terluas di Indonesia dan terdapat beberapa bukit serta aliran sungai yang menambah kesegaran mata saat memandang. Tidak heran jika Lubuklinggau menjadi tujuan utama wisata di Sumsel, terutama wisata alam.

Banyak potensi wisata yang dimiliki Kota Lubuklinggau, masih menjadi daya tarik wisatawan. Salah satunya air Terjun Temam atau yang biasa disebut warga sebagai Niagara mini.

Air terjun ini berbeda dengan yang pernah traveler temui di daerah lain. Di sini kita akan dimanjakan dengan kesegaran air terjun yang mengalir deras dari ketinggian 12 meter dan terbentang sejauh lebih kurang 25 meter.

Seolah menjadikan Air Terjun Temam terlihat seperti tirai putih yang menutup dinding bebatuan dibelakangnya sebagaimana air terjun Niagara di Amerika Serikat namun berukuran lebih kecil.

Selain itu, lengkungan dinding batu dapat menjadi tempat tersendiri untuk duduk sambil menikmati sensai jatuhnya air tepat di depan mata. Serta berfoto narsis dengan beground air terjun yang tetesannya menghasilkan embun di sekitarnya. Bahkan, sangat banyak pengunjung yang langsung terjun untuk mandi dan merasakan kesegaran air terjun sembari berfoto.

Saat lelah mandi dan mengelilingi air terjun bersama teman, pacar dan saudara. Saatnya beristirahat atau sekedar tarik nafas untuk untuk mengisi lambung yang sudah mulai kosong di warung-warung yang telah disediakan dan tertata oleh Pemkot Lubuklinggau.

Tak jauh dari lokasi, terdapat beberapa bangunan seperti pendopo yang telah diberikan kursi lengkap oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau dengan berbagai tanaman buah-buahan untuk dinikmati pengunjung.

Dari atas air terjun, kita dapat menikmati makanan khas seperti, mie rebus, soto ayam, pindang dan minuman segar air kelapa muda. Tentunya harus melintasi sungai menggunakan jembatan gantung yang terbentang sepanjang 35 meter diatas aliran sungai.

Tak hanya dinikmati pada siang hari, keindahan air terjun Temam yang merupakan aliran sungai temam pun bisa dinikmati pada malam hari hingga pukul 22.00 WIB.

Dimana Pemkot Pemkot Lubuklinggau mulai membangun tempat wisata dengan sentuhan teknologi sebagai pendukung, sehingga pengunjung dapat melihat sorotan lampu laser yang ke arah air terjun yang akan menghasilkan warna pelangi.

Cari Artikel Lainnya