Home » Kongkow » Hobi » Inilah Lima Aplikasi Terbaik Untuk Si Pecinta Buku, Kutu Buku Wajib Punya!

Inilah Lima Aplikasi Terbaik Untuk Si Pecinta Buku, Kutu Buku Wajib Punya!

- Senin, 10 April 2017 | 12:00 WIB
Inilah Lima Aplikasi Terbaik Untuk Si Pecinta Buku, Kutu Buku Wajib Punya!

Sebagai pecinta buku – apalagi yang lebih senang memegang versi cetaknya -- mungkin akan sedikit terganggu dengan perubahan teknologi ini. Namun, tidak ada salahnya ikut menjadi bagian dari tren.

Ada beberapa aplikasi yang membuat pengalaman membaca kita jadi lebih menyenangkan. Berikut lima di antaranya:

Rekomendasi buku dari teman: Goodreads

Aplikasi berbasis pengguna ini, membuat kita bisa mendapatkan rekomendasi dan review buku dari ribuan orang. Hal ini sangat bermanfaat untuk kita karena bisa mengetahui kualitas buku yang ingin dibaca. Dengan melihat review dari sesama pecinta buku, kita terhindar dari kasus salah beli buku karena ceritanya kurang menarik.

Rekomendasi buku dari para profesional: The New York Times

Mencari sesuatu yang lebih kredibel? Review buku dari The New York Times dilengkapi dengan rilis terbaru, yang dipuji maupun dihujat oleh krtitikus terhormat. Selain itu, di aplikasi ini juga terdapat wawancara dengan para pengarang serta berita tentang buku dari seluruh dunia.

Artikel pendek: Pocket

Jika ingin memiliki jeda sejenak dari bacaan novel yang panjang, maka download saja Pocket. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk menyimpan artikel-artikel jurnalisme maupun cerita pendek dari internet.

Mendengarkan buku: Audible

Sedang menyetir atau melakukan aktivitas lain yang tidak memungkinkan untuk membaca? Sebaiknya, dengarkan saja buku melalui aplikasi Audible.

Menyusun daftar buku yang ingin dibaca: Book Crawler

Book Crawler merupakan aplikasi yang ada di iPhone dan Android yang membantu kita untuk menyusun daftar buku mana saja yang sudah dan ingin dibaca. Hal ini membuat kita jadi lebih teratur.

Cari Artikel Lainnya