Home » Kongkow » Fotografi » 8 Penampakan Misterius dalam Foto yang Nggak Bisa Dijelaskan

8 Penampakan Misterius dalam Foto yang Nggak Bisa Dijelaskan

- Rabu, 15 Februari 2017 | 14:00 WIB
8 Penampakan Misterius dalam Foto yang Nggak Bisa Dijelaskan

Dimana-mana misteri itu selalu ada dan kadang memang sulit untuk dijelaskan. Salah satu misteri yang sering ditemui adalah misteri dari hasil sebuah foto.

Begitu fotonya jadi, sering muncul sosok-sosok misterius dalam foto. Ini dia 8 penampakan misterius dalam foto yang tidak bisa dijelaskan.

The Hesdalen Light

Antara tahun 1981- 1984 muncul sebuah cahaya aneh diatas langit Norwegia. Pada masa itu orang-orang yang sedang kemping  melihat cahaya yang menyerupai petir hingga 15-20 kali dalam seminggu. 

Sekarang pun masih  muncul tapi tidak sesering dulu. Para peneliti berusaha meneliti asal usulnya cahaya tersebut. Hipotesa paling memungkinkan adalah cahaya tersebut disebabkan pesawat alien yang sedang lewat.

Tapi tahun 2014, muncul teori baru. Peneliti menganggap cahaya tersebut terbentuk dari hasil batu-batu metalik yang ada di pegunungan dan bereaksi dengan  sulfur disungai sehingga menciptakan cahaya yang mirip bateri. Walau begitu teori ini pun masih tetap diragukan.

Monster Laut

Foto ini diambil 12 Desember 1964 dan sampai sekarang masih jadi misteri. Robert Le Serrec dan istrinya sedang berada di Stonehave Bay di Hook Island – Queensland.

Tanpa sengaja istrinya melihat sebuah mahluk mengambang. Robert pun memotret  beberapa  kali mahluk itu.

Mereka pikir mahluk itu sudah mati tapi tiba-tiba mahluk itu membuka mulutnya dan terlihat ukurannya sepanjang sekitar 75-80 kaki.

Saking besarnya Robert kaget dan berlari menuju boatnya untuk  menyelamatkan diri dari mahluk itu.

Manusia Misterius

Pada musim panas  tahun 1964  di Cumbria – Inggris, Jim Templeton memotret anak dan istrinya. Ketika fotonya jadi dia baru menyadari kalau di belakang anaknya muncul manusia dengan baju luar angkasa.

Jim ingat betul ketika memotret enggak ada seorang pun selain anak dan istrinya.  Banyak  teori yang muncul.

Orang-orang percaya kalau  ini adalah mahluk UFO tapi ada juga yang yakin kalau itu adalah astronot yang sedang bersiap melakukan misi keluar angkasa karena pada tanggal yang sama  memang sedang disiapkan sebuah misi luar angkasa yang tiba-tiba saja dibatalkan.

Dan deskripsi astronot ini mirip dengan figur yang muncul difoto Jim.

Hantu S.S Watertown

James Courtney dan Michael Meehan sedang membersihkan tank pada kapal  SS Watertown dalam perjalanan ke New York City pada tahun 1924.

Kedua cowok ini terkenal asap gas dan meninggal. Karena masih dalam perjalanan dan berada ditengah lautan maka sesuai tradisi, mayat keduanya dibuang ke laut.

Setelah beberapa hari kemudian, bayangan wajah keduanya muncul dipermukaan air. Wajahnya begitu jelas sehingga Kapten Keith Tracy,  memotret gambar keduanya.

Satelit Alien

Gambar ini masih jadi perdebatan dikalangan orang-orang yang percaya alien dan UFO. Gambar ini dipercaya sebagai satelit milik Alien yang sedang mengorbit mengelilingi bumi.

Berita soal satelit alien ini muncul sekitar tahun 1950-an ketika sebuah surat kabar memasang foto ini.

Dalam foto ini disertakan cerita dari peneliti UFO, Donald Keyhole yang bilang kalau angkatan udara Amerika menemukan dua satelit asing yang sedang mengorbit mengelilingi bumi padahal enggak ada satupun satelit dari NASA yang sedang diluncurkan saat itu.

Tamu Tak Diundang

Dikisahkan keluarga Cooper baru saja pindah ke rumah baru dan foto ini adalah foto pertama yang diambil di rumah itu. 

Ketika fotonya sudah jadi baru terlihat ada tubuh yang menggantung dari langit-langit. Ada dugaan itu adalah hantu penjaga rumah namun ada juga yang percaya ini hanyalah trik foto belaka.

Monster di Gua

Foto monster ini tanpa sengaja diambil oleh dua orang pengunjung yang sedang memasuki gua Ras El Khaimah di Arab Saudi.

Keduanya memotret suasana gua dan tanpa sengaja muncul monster dan terdengar suara yang mengerikan muncul di dalam gua. Kedua pengunjung itu segera melarikan diri ke luar gua.

Mereka segera melaporkan apa yang mereka lihat. Polisi kemudian menemukan mayat yang sudah termutilasi di tempat itu.

Ketika sudah melihat hasil foto, mereka baru sadar ketika di dalam gua mereka tanpa sengaja sudah memotret monster itu. 

Foto Bayi Di Makam

Tahun 1945 di Australia, seorang ibu sedang mengunjungi makam anaknya. Dia memotret makam anaknya dan begitu melihat hasilnya dia terkejut karena ada sosok bayi di samping makam itu.

Beberapa puluh tahun kemudian, sekitar tahun 90an, sejumlah paranormal melakukan penelitian di daerah itu dan ternyata baru diketahui kalau ada dua mayat anak kecil yang juga dikuburkan di dekat makam itu.

Cari Artikel Lainnya