Home » Kongkow » Beasiswa » Pendaftaran Beasiswa LPDP Telah Dibuka

Pendaftaran Beasiswa LPDP Telah Dibuka

- Rabu, 08 Februari 2017 | 12:00 WIB
Pendaftaran Beasiswa LPDP Telah Dibuka

Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau yang sering dikenal dengan Beasiswa LPDP adalah program beasiswa yang dibiayai oleh pemerintah Indonesia melalui pengoptimalan pemanfaatan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) yang dikelola oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan dan Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Visi dari LPDP adalah Menyiapkan Pemimpin Masa Depan Indonesia. Untuk mewujudkan visi tersebut, LPDP memberikan beasiswa pendidikan kepada para pelajar untuk melanjutkan studi dari Program Sarjana (S1) ke Program Magister (S2) dan dari Program Magister (S2) ke Program Doktoral (S3), baik ke perguruan tinggi unggulan di dalam negeri ataupun perguruan tinggi unggulan di luar negeri.

LPDP merupakan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan melalui Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI). Beberapa Program Beasiswa Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI), yaitu:

  1. Beasiswa Magister dan Doktor
  2. Beasiswa Tesis dan Disertasi
  3. Beasiswa Afirmasi
  4. Beasiswa Pendidikan Doktor Spesialis
  5. Presidential Scholarship

Untuk bisa mendaftar dan mendapatkan beasiswa LPDP ini, anda harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh LPDP. Anda bisa membaca persyaratan tersebut di laman resmi LPDP: www.lpdp.kemenkeu.go.id

Pendaftaran dilakukan secara online melalui: www.beasiswa.lpdp.kemenkeu.go.id  Setelah memiliki akun, selanjutnya anda dapat login menggunakan email dan password yang telah didaftarkan sebelumnya. Setelah login. anda dipersilahkan untuk mengunggah semua dokumen pendukung dan mengisi formulir sesuai format yang diberikan.

Seluruh dokumen pendukung harus berupa dokumen asli (bukan fotokopian) dan cetak formulir harus dibawa pada tahap seleksi wawancara.

Berikut alur pendaftaran beasiswa LPDP:

Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat mengakses laman: www.lpdp.kemenkeu.go.id atau jika memiliki pertanyaan terkait beasiswa, anda bisa membaca terlebih dahulu di laman: www.lpdp.kemenkeu.go.id/pertanyaan-umum/

Cari Artikel Lainnya