Home » Kongkow » Game » 5 Game Rekomendasi di Januari 2017

5 Game Rekomendasi di Januari 2017

- Senin, 23 Januari 2017 | 14:00 WIB
5 Game Rekomendasi di Januari 2017

Tahun Baru biasanya menghadirkan sejumlah hal baru yang membuat penonton terkejut, terpukau bahkan menganggapnya sebagai sebuah inovasi atau terobosan revolusioner yang menggebrak dunia.

Hal itu berlaku dalam industri game dimana sejumlah game yang bakal rilis di bulan Januari 2017.

Ada game “Resident Evil 7” dengan konsep lain dari yang lain hingga game Co-op FPS bertema Perang Dunia II. Berikut ini lima game yang wajib Anda mainkan di awal tahun 2017 ini.

1. Warhammer 40.000: Sanctus Reach

Foto: slitherine.com

Game strategi fantasi seri “Warhammer 40.000” membuka awal tahun 2017 dengan game terbarunya, yakni “Warhammer 40.000: Sanctus Reach”. Game ini menghadirkan gameplay turn-based strategy mirip dengan “Warhammer 40.000” versi tabletop.

Dalam “Warhammer 40.000: Sanctus Reach” Anda bermain sebagai faksi Space Wolves yang ditugaskan menghadapi invasi makhluk hijau Orc di sebuah planet asing.

Grafis model 3D serta aturan game yang merujuk pada codex Warhammer 40.000 membuat Anda merasakan keseruan permainan ini, seperti versi tabletopnya.

2. Urban Empire

Foto: kalypsomedia.com

Awal Januari 2017 bukan hanya dibuka dengan game-game keren seperti Warhammer atau Resident Evil namun juga diwarnai dengan sejumlah game unik nan menarik seperti “Urban Empire”.

Game ini menuntut pemain untuk membangun dan mengelola kota mulai sejak abad 19 hingga sekarang. Game ini sangat menarik karena pemain bisa melihat perkembangan kota tercintanya selama dua abad.

Dalam “Urban Empire” pemain harus mampu mengelola kota tersebut dengan baik dan benar sehingga mampu menghasilkan prestasi yang berbuah pada dominasi politik kuat.

Nah, kalau kalian ingin menjadi gubernur Jakarta dan memahami apa yang salah dengan kota ini ada baiknya kalian memainkan “Urban Empire” agar bisa belajar dari kesalahan-kesalahan gubernur terdahulu.

3. Planet Nomads

Foto: planet-nomads.com

Lupakanlah game aneh, seperti “No Mans Sky”, saatnya kita move on ke game terbaru sejenis yakni “Planet Nomads”.

Tidak seperti “No Mans Sky”, game ini mengisahkan astronot yang terdampar di sebuah planet asing dan berupaya bertahan hidup melalui beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya.

Uniknya “Planet Nomads” merupakan game yang menuntut nalar kreatif Anda, dimana selain Anda dituntut bertahan hidup,

Anda juga mampu membuat sebuah pesawat antariksa dengan benda-benda yang ada untuk pergi dan menjelajahi planet lainnya sebelum bisa kembali ke Bumi. Game ini mengingatkan kita pada film “The Martian”.

4. Avorion

Foto: avorion.net

Masih ingat dengan game jadul “Freelancers”. Ya! Kali ini terdapat game baru bergenre sama bahkan lebih keren, judulnya “Avorion”.

Dalam game ini pemain tidak hanya dituntut untuk mengeksplorasi dan mengeksploitasi luar angkasa, namun juga harus bisa mendesain kapal perang dan membangun armada tempur yang kokoh.

5. Resident Evil: Biohazard

Foto: playstation.com

Dan game terbaru yang ditunggu-tunggu gamer di seluruh dunia pada awal 2017 ini adalah “Resident Evil: Biohazard”.

Game ini menjadi fenomena besar dalam dunia game bukan hanya gameplaynya yang sangat revolusioner melainkan juga plot ceritanya yang membuat terobosan dengan menghadirkan konsep yang lain dari yang lain.

Dikisahkan pemain merupakan seorang penyintas yang terjebak di sebuah rumah besar yang dihuni keluarga psikopat.

Selain berupaya menyelamatkan diri dari kejaran keluarga itu, pemain juga perlahan-lahan mulai menyibak misteri yang menyelimuti rumah angker tersebut seperti bertemu makhluk supernatural hingga virus aneh yang mewabah di lingkungan sekitar rumah itu.

Cari Artikel Lainnya