Home » Kongkow » Fotografi » Belajar Teknik Fotografi menggunakan kamera ponsel

Belajar Teknik Fotografi menggunakan kamera ponsel

- Senin, 04 Desember 2017 | 10:30 WIB
Belajar Teknik Fotografi menggunakan kamera ponsel

Kehadiran ponsel dengan fitur kamera yang terus berkembang, mampu menghasilkan foto yang kualitasnya tak kalah dengan hasil kamera profesional atau DSLR. Tak heran kini banyak pengguna smartphone yang hanya mengandalkan ponsel di kamera untuk perangkat fotografi.

Lalu apa trik agar menghasilkan foto yang menarik dengan menggunakan kamera smartphone?

Fotografer Smartphone, Ariana Octavia, menjelaskan faktor utama dalam menggunakan kamera ponsel adalah cahaya matahari.
e
Selanjutnya, fotografer smartphone perlu rutin berlatih hingga menemukan gayanya sendiri. Selain itu, mereka juga perlu rutin berlatih memperbaiki hasil foto menggunakan beberapa aplikasi. Namun, dalam memperbaiki hasil foto tidak perlu berlebihan, agar tetap terlihat seperti aslinya.

Kemampuan fotografer smartphone akan diuji ketika cuaca mendung. Sebab, foto yang dihasilkan akan pecah dan buram.

“Maka itu, kemampuan yang perlu dimiliki fotografer smartphone adalah kemampuan styling, agar foto enak dilihat. Kemampuan mengedit foto, agar foto bisa lebih cling dan tajam,” ujarnya memberi saran.

Sebagai fotografer smartphone, Ariana telah memiliki banyak follower. Akun instagramnya, ariana_arriana diikuti 68.900 follower. Dia juga kerap diundang mengisi pelatihan tentang memotret menggunakan kamera ponsel.

Peserta pelatihan banyak datang dari pengusaha toko online. Fotografi smartphone dapat menjadi solusi di tengah keterbatasan dana untuk menyewa fotografer profesional. Bermodal smartphone dan beberapa aplikasi, kini mereka dapat mendokumentasikan produk sehingga tampil menarik.

"Mereka tidak percaya jika saya menggunakan smartphone. Karena banyak yang bertanya, maka saya mulai membagikan langkah demi langkah dari foto asli hingga menjadi foto yang diupload ke instagram," 

Cari Artikel Lainnya