Home » Kongkow » Musik » Tiga Budaya Indonesia Tampil pada Klip Video Coldplay "Amazing Day"

Tiga Budaya Indonesia Tampil pada Klip Video Coldplay "Amazing Day"

- Rabu, 11 Januari 2017 | 11:00 WIB
Tiga Budaya Indonesia Tampil pada Klip Video Coldplay

Grup band asal Inggris, Coldplay, merilis klip video terbaru berjudul Amazing Day lewat saluran YouTube, Kamis (5/1/2017). Jangan terkejut apabila menonton video klip tersebut karena Anda akan mendapati budaya Indonesia di dalamnya.

Dalam klip video yang berdurasi hampir lima menit tersebut, terselip tiga budaya Indonesia. Budaya Indonesia yang "tampil" dalam klip video Amazing Day adalah tari Saman dari Aceh pada detik 1:49, tari Topeng Malangan dari Malang pada detik 1:56, dan perempuan mengenakan pakaian khas Bali pada detik 3:49.

"This cover is Tari Topeng 1:56 from Indonesia, I'm very proud (ada tari topeng dari Indonesia, saya sangat bangga)," tulis seorang netizen Rommy Roperta yang meninggalkan komentarnya pada klip video Amazing Day. "Ada tari Saman juga," komentar Silviany29.

Klip video Amazing Day sebenarnya merupakan sebuah proyek khusus dari Coldplay bagi para fansnya yang diberi nama "Amazing Day Global Short Film Project". Pada tanggal 19 November 2016, Coldplay mengajak fansnya untuk ikut serta mengirimkan video singkat berdurasi 20 detik tentang berbagai domisili para fansnya.

Semua orang bisa mengikuti proyek ini dengan syarat video diambil vertikal, diunggah ke Instagram, mencantumkan lokasi pengambilan gambar, dan menggunakan hashtag #ColdplayAmazingDay dan mengirim link ke alamat situs amazingday.coldplay.com.

Hingga saat ini, klip video Amazing Day telah ditonton oleh lebih dari 233.000 kali dengan jumlah like 19.458. Saluran resmi Coldplay di YouTube saat ini memiliki lebih dari delapan juta subscriber.

Cari Artikel Lainnya