Home » Kongkow » Musik » Teknologi Mempengaruhi Musik

Teknologi Mempengaruhi Musik

- Sabtu, 07 Januari 2017 | 16:00 WIB
Teknologi Mempengaruhi Musik

Majunya teknologi memberikan pengaruh pada musik, karena dengan teknologi sekarang ini memudahkan orang untuk bisa berkarya khususnya di bidang musik.

Cukup dengan modal satu komputer, microphone recorder dan sedikit berjiwa seni, orang tidak perlu dua kali berpikir untuk membuat beat-beat berdasarkan genre yang mereka suka.

Tidak hanya itu saja. Dengan teknologi kini perusahaan musik berlomba-lomba membuat software pembuat musik seperti software Fruit Loops Studio, Sony Acid, Ableton, dan lain-lain.

Dengan bermacam-macam fitur yang mereka kembangkan, membuat siapapun tidak pusing untuk belajar, baik secara individual atau grup. Sangat beruntung bagi mereka yang belum bisa bermain dan memegang alat musik seperti gitar, drum, saxophone, biola, dan sebagainya.

Mereka hanya butuh menekan keyboard untuk membuat sebuah not balok dan beat-beat yang dibantu dengan imajinasi mereka. Para musisi Indonesia pun mulai mengikuti trend ini bahkan menjadi salah satu bahan pendidikan.

Kini software musik pun semakin banyak jenis-jenisnya baik untuk rekaman, maker-edit, dan effect. Jadi tidak ada salahnya kita untuk mempelajarinya.

Cari Artikel Lainnya