Home » Kongkow » Musik » Avril Lavigne Sambut 2017 dengan Album Baru

Avril Lavigne Sambut 2017 dengan Album Baru

- Rabu, 28 Desember 2016 | 10:00 WIB
Avril Lavigne Sambut 2017 dengan Album Baru

Penyakit Lyme tidak menghancurkan kehidupan penyanyi Avril Lavigne. Ia tetap bermusik, bahkan tampil muka publik.

Baru-baru ini, mantan istri Chad Kroeger itu mengumumkan bahwa dirinya tengah menggarap album terbaru, yang rencananya hendak dirilis tahun depan.

Itu akan menjadi album ke-enam dari sang pelantun Sk8er Boy. Album terakhirnya, bertajuk Avril Lavigne, sudah dirilis tiga tahun silam. Ini waktunya untuk merilis album baru.

Pengumuman itu disampaikannya tepat pada perayaan Natal 25 Desember lalu, melalui unggahan sebuah foto yang menampakkan dirinya berpose di depan sebuah piano, di akun Instagram.

"Hai semuanya, pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada penggemar saya atas kesabaran Anda dan dukungannya selama saya berjuang melawan penyakit Lyme (infeksi bakteri) selama dua tahun terakhir," tulis Avril pada awal keterangan fotonya itu.

Lebih lanjut ia menuliskan, "Ini bukan saja sebuah pertempuran yang berat, tapi juga memberi titik terang pada musik dan album yang akan saya rilis pada 2017."

Di akhir pengumumannya, pelantun Girlfriend itu turut mengungkapkan rasa bahagianya.

"Saya tidak sabar mengungkap dan segera membagikan curahan hati saya pada kalian! Saya sangat bersemangat kalian bisa mendengar lagu-lagu baru saya. Ini akan menjadi hal luar biasa di tahun 2017!" tulisnya menutup unggahan itu.

Lavigne menandai kariernya di dunia musik melalui debut album perdana Let Go pada 2002. Kala itu ia dinobatkan menjadi solois wanita termuda yang meraih posisi puncak tangga lagu Inggris.

Selang dua tahun setelahnya, ia merilis album selanjutnya Under My Skin yang diikuti The Best Damn Thing (2007). Dua album itu masih membuat dirinya menempati posisi teratas dalam tangga lagu Inggris. Kedua album itu juga melahirkan sejumlah lagu hits darinya seperti  Complicated, Sk8er Boi, I'm with You, My Happy Ending, Nobody's Home, dan Girlfriend.

Sementara, album ke-empatnya dirilis empat tahun setelah itu yakni Goodbye Lullaby (2011). Dan seperti sudah disinggung, album terakhirnya bertajuk namanya sendiri, dirilis 2013.

Di album terakhir penyanyi asal Kanada itu, ada lagu Fly yang merupakan sumbangan untuk ajang Olimpiade Khusus. Lavigne juga sempat berkolaborasi dengan Nick Carter untuk lagu Get Over Me pada 2015.

Cari Artikel Lainnya