Home » Kongkow » Fotografi » Foto-Foto Mengerikan Tentang Perubahan Iklim Dunia

Foto-Foto Mengerikan Tentang Perubahan Iklim Dunia

- Rabu, 28 Agustus 2019 | 10:00 WIB
Foto-Foto Mengerikan Tentang Perubahan Iklim Dunia

Tahukan kamu jika kondisi bumi sekarang itu sangat memprihatinkan. Eksploitasi besar-besaran yang dilakukan manusia terhadap bumi ternyata membawa rumah kita tercinta ini keambang kehancuran.

Berikut ini merupakan foto-foto dari seluruh dunia yang membuktikan bahwa bumi sedang dalam keadaan darurat akibat perubahan iklim.

1. Argentina/Paraguay

Sungai Pilcomayo yang membelah Argentina dan Paraguay mengalami kekeringan terburuk dalam dua dekade terakhir.  Terlihat burung-burung gagak bertengger diatas pepohonan yang mati dan para buaya tewas ditengah kubangan sungai yang mengering.

2. Bolivia

Bolivia menyatakan keadaan darurat setelah mengalami kekeringan paling parah dalam 25 tahun terakhir.

3. Kamboja

Fenomena El Nino telah menghancurkan pedesaan di Kamboja, termasuk sektor pertanian dan perikanan di provinsi Kandal.

4. Kanada

Populasi beruang kutub di kutub utara mengurang akibat es mencair.  Di Teluk Hudson populasi beruang kutub mengalami penurunan 20 hingga persen 30 tahun terakhir.

5. China

Beijing “Siaga Satu” setelah kondisi udara mereka memburuk akibat polusi. Berbagai kegiatan termasuk sekolah, pembatasan kendaraan di jalan hingga pusat bisnis pun dihentikan akibat tragedi ini.

6. Ethiopia

Setelah mengalami kekeringan paling buruk dalam 50 tahun terakhir, Ethiopia juga terkena hujan ekstrim serta bencana banjir.

7. Prancis

Paris pun tak luput dari polusi udara yang semakin parah.

8. India

Indeks kualitas udara New Delhi menyentuh angka 999 pada suatu hari di bulan November, menjadikannya kota paling tercemar di dunia saat itu.

9. Israel

Laut mati mengalami pendangkalan satu meter tiap tahunya. Jika ini terus terjadi, diperkirakan pada 2050 laut mati akan mengalami kekeringan.

10. Swiss

Tak ada lagi es yang menyelimuti pegunungan di Swiss.

Nah itu dia gambar-gambar yang menunjukan bahwa kondisi bumi kita semakin kritis. Jika kondisi ini terus menerus berlangsung, bukan tidak mungkin kita akan menjadi saksi hancunya bumi tempat kita tinggal saat ini.

Cari Artikel Lainnya