Home » Kongkow » Hobi » Senang Menulis tapi Merasa Susah Memulai? Ini Triknya

Senang Menulis tapi Merasa Susah Memulai? Ini Triknya

- Selasa, 27 Desember 2016 | 14:00 WIB
Senang Menulis tapi Merasa Susah Memulai? Ini Triknya

Kamu suka menulis, tapi susah memaksa dirimu untuk melakukannya? Sepertinya harus mulai menanamkan sugesti baik, kalau bakat diimbangi dengan kerja keras, kamu akan meraih kesuksesan.

Jangan enggak percaya diri, kamu harus mulai berpikir kalau kamu adalah penulis. Itu menjadi sugesti baik untuk pikiran.

Ada beberapa metode yang bisa membuatmu memulai kebiasaan menulis.

1. Siapkan buku diari

Ide-ide terbaik sering menyerangmu secara tiba-tiba. Karena hal ini kamu harus selalu menyiapkan buku catatan kecil di sakumu. Jika kamu merasa cara ini terlalu kuno, kamu bisa menggunakan aplikasi di smartphone-mu untuk mencatat.

2. Kata-kata dalam sehari

Kamu harus menantang diri sendiri dalam menulis. Misalnya, kamu memulainya dari awal, cobalah menulis 700 kata per hari dan meningkat sampai 1000, kemudian tingkatkan lagi. Ini adalah ide yang bagus saat kamu ingin mencurahkan sesuatu untuk ditulis. Waktu terbaiknya adalah di pagi hari, saat otak masih segar.

3. Ciptakan ruang

Buat ruang untuk rutinitasmu mengembangkan kebiasaan menulis. Ini penting untuk memicu kamu saat memiliki waktu luang untuk menulis. Jangan lupa jauhkan semua barang yang tidak kamu perlukan, yang dapat mengganggumu saat kamu ingin menulis.

4. Buat blog

Menjalankan blog juga bisa menjadi media kamu untuk menulis. Kamu harus membuat target dalam menulis, misalnya dua minggu sekali.

5. Tetap menjadi diri sendiri

Jangan mencoba untuk meniru orang lain dengan cara apapun. Baik kata-kata mereka, ide atau bahkan gaya. Biasanya jika penulis kekurangan ide-ide kreatif, mereka akan membaca tulisan lain untuk menemukan inspirasi dari dalam diri mereka sendiri.

Cari Artikel Lainnya