Home » Kongkow » Tahukah Kamu » 6 Line Grup BTS, ARMY Sudah Tahu Belum?

6 Line Grup BTS, ARMY Sudah Tahu Belum?

- Senin, 29 November 2021 | 08:00 WIB
6 Line Grup BTS, ARMY Sudah Tahu Belum?

line yang dikelompokkan sendiri oleh para penggemar BTS diantaranya The Bermuda Triangle, Rapp Line, Maknae Line, Vocal Line, Dance Line dan Hyung Line.

Line merupakan istilah untuk pengelompokan di suatu grup KPop yang dibuat berdasarkan kriteria yang sama-sama dimiliki oleh beberapa member. Beberapa kriteria ini misalkan berdasarkan usia, posisi di grup, kemampuan vokal dsb. Beberapa grup KPop bahkan ada yang mendebutkan line mereka sebagai sub-unit.

Meskipun dikelompokkan menjadi beberapa line, bukan berarti penggemar ingin membanding-bandingkan ya. Penampilan mereka sebagi full member tentu tetap yang paling spesial di hati para penggemarnya.

Baca juga: Lirik Lagu Butter - BTS Mudah Dihafalkan

Nah, di grup BTS ada 6 line yang dikelompokkan sendiri oleh para penggemar mereka. Wah, apa saja ya line yang ada di grup BTS? Yuk, langsung saja cek daftarnya di bawah ini!

1. The Bermuda Triangle

bts.ibighit.com

Jin, Jungkook dan Taehyung BTS mendapatkan julukan The Bermuda Triangle oleh para penggemar KPop lantaran visual ketiganya yang memang sangat memukau dan memikat. Beberapa penggemar internasional bahkan memanggil ketiga member ini dengan gelar: Mr. Worldwide handsome and his two handsome brothers.

ARMY pasti pada tahu dong ya kalau Mr. Worldwide ini merujuk kepada member tertua BTS yaitu Jin. Dan two brothers tak lain adalah sebutan untuk Taehyung dan Jungkook yang lebih muda dari Jin.

2. Rapp Line

aminoapps.com

Rapp line ini merupakan member BTS yang tampil swag dengan suara rapp khas mereka yang memikat. Rapp line BTS ini juga semakin spesial karena mereka bertiga merupakan member BTS yang paling banyak ikut andil dan berpartisipasi dalam pembuatan lagu-lagu mereka.

Line yang digawangi oleh RM, JHope dan Suga ini pernah loh merilis sebuah lagu rapp apik yang mereka beri judul Ddaeng! Lirik lagunya pun sangat unik dan seakan menyindir para haters BTS. 

3. Maknae Line

instiz.net

Ngomongin member-member termudanya BTS ini memang nggak bakal ada habis-habisnya ya. Yapp, mereka adalah Jimin, Taehyung dan Jungkook. Member BTS yang paling muda ini punya suara khasnya masing-masing.

Jungkook punya suara halus yang khas, Jimin punya suara yang bisa meraih nada-nada tinggi dengan apik dan Taehyung punya suara berat yang amat mempesona.

4. Vocal Line

theqoo.net

Kalau yang satu ini berisikan 4 member BTS yang merupakan line vocal di grupnya, mereka adalah Jimin, Jungkook, Taehyung dan Jin. Hayo ngaku, siapa di sini yang kepincut dengan vokal keren mereka di lagu The Truth Untold?

Nah, kalau ARMY yang sudah lama sih sudah kepincut vokal keren mereka sejak lagu House Of Card yang dirilis pada tahun 2016 silam. Lagu BTS yang satu ini benar-benar menampilkan kualitas vokal mereka yang begitu memukau, karena banyaknya nada-nada tinggi yang harus mereka capai. Di akhir lagu, Jimin dan Jungkook bahkan memukau dengan falsetto yang begitu apik.

5. Dance Line

aminoapps.com

Kebayang nggak sih kalau mereka ber-empat tampil di acara khusus dance seperti Hit The Stage? JHope dan Jungkook dikenal dengan gerakan dance yang sangat energic. Jimin punya badan yang begitu flexible dan memukau saat melakukan koreografi yang sulitnya tingkat dewa. Sementara Taehyung dikenal dengan face genius karena raut wajahnya yang selalu memikat saat tampil.

6. Hyung Line

blog.naver.com

Kalau maknae line berisikan member-member termudanya BTS, maka hyung line berisikan member-member tertuanya BTS yaitu: RM, JHope, Suga dan Jin. Kebalikan dari maknae line yang ketiganya merupakan vokalis, hyung line ini berisikan 3 rapper ditambah 1 vokalis. Jadi pengen tahu gimana jadinya, ya kalau mereka berkolaborasi?

Itulah 6 line yang dikelompokkan oleh para Army atau penggemar BTS. Nah, selain 6 line di atas, kira-kira ada lagi nggak ya sesuatu yang bisa dikelompokkan di antara para member?

Cari Artikel Lainnya