Home » Kongkow » Film » Siap-siap, Squid Game Season 2 Resmi Diproduksi!

Siap-siap, Squid Game Season 2 Resmi Diproduksi!

- Kamis, 11 November 2021 | 11:18 WIB
Siap-siap, Squid Game Season 2 Resmi Diproduksi!

Setelah tayang perdana dengan sukses di pertengahan bulan September lalu, serial Squid Game berhasil meninggalkan kesan mendalam di hati banyak penonton. Serial Squid Game merupakan serial Korea yang mendulang kesuksesan besar.

Serial yang dibintangi oleh Lee Jung-jae, Park hae-soo dan Gong Yoo ini dilaporkan menghasilkan US$891,1 juta atau setara Rp12,5 triliun. Squid Game juga begitu efektif dalam menjaring penonton. Serial ini mencapai 132 juta penonton hanya dalam 23 hari semenjak dirilis pertama kali di layanan streaming Netflix.

Baca juga: Sinopsis Film The Medium, Berikut Trailernya

Kini, sang sutradara mengonfirmasi bahwa Squid Game akan berlanjut ke season 2. Baru-baru ini, melalui sebuah wawancara, sutradara Hwang Dong-Hyuk mengungkap bahwa musim kedua dari drama Korea paling hits tahun ini, Squid Game, akan segera datang. Ia pun berterima kasih pada para fans yang telah mendorong terjadinya musim kedua ini.

Di musim pertama, Squid Game berfokus pada sebuah gameshow mematikan yang mempertandingkan 456 orang demi uang sebesar Rp550 miliar. Musim pertama serial ini berakhir dengan tokoh Gi-Hun yang berhasil memenangkan Squid Game namun memutuskan untuk kembali mencari para penyelenggara gameshow mematikan itu untuk meruntuhkan praktik mereka.

Walaupun ‘permainan mematikan’ sudah menjadi konsep yang sering diangkat dalam film dan serial sejak tahun 2000-an, Squid Game berhasil menjadi tontonan yang unik karena elemen permainan anak-anak tradisional Korea Selatan yang mereka angkat dan juga gaya visual menarik yang mereka tampilkan. Topik tentang kemanusiaan dan jahatnya kapitalisme juga berhasil menyentuh hati banyak orang, terutama di era modern ini. 

Cari Artikel Lainnya