Home » Kongkow » Travel » 7 Tempat Wisata di Dunia Ini Melarang Wanita Untuk Berkunjung Kesana. Kenapa Ya?

7 Tempat Wisata di Dunia Ini Melarang Wanita Untuk Berkunjung Kesana. Kenapa Ya?

- Sabtu, 03 April 2021 | 09:00 WIB
7 Tempat Wisata di Dunia Ini Melarang Wanita Untuk Berkunjung Kesana. Kenapa Ya?

Jika ada waktu luang atau sedang stres, hampir semua orang memilih untuk berlibur. Nah, tempat berlibur ini biasanya bisa dikunjungi oleh semua kalangan, baik itu pria, wanita, anak-anak ataupun orang tua. Karena di tempat liburan kita bisa melepas penat dan bisa bersenang-senang. Tapi berbeda dengan beberapa tempat wisata berikut ini. Tempat-tempat ini melarang wanita untuk mengunjunginya. Kira-kira apa ya alasannya?

1. Stadion sepak bola, Iran

Di Iran pria dan wanita dilarang menghadiri kegiatan bersama-sama sejak revolusi Islam pada Tahun 1979. Bahkan dalam pertandingan olahraga sekalipun, salah satunya adalah sepakbola. Jadi jangan heran kalau kamu ke Iran dan nonton pertandingan sepakbola isinya hanya laki-laki aja.
Hal ini jelas menuai banyak protes keras karena dianggap gak adil. Tapi kini peraturan tersebut sudah mulai melunak dan wanita sudah diperbolehkan masuk de stadium walaupun hanya dalam jumlah yang terbatas.

Stadion sepak bola, Iran Di Iran pria dan wanita dilarang menghadiri kegiatan bersama-sama sejak revolusi Islam pada Tahun 1979. Bahkan dalam pertandingan olahraga sekalipun, salah satunya adalah sepakbola. Jadi jangan heran kalau kamu ke Iran dan nonton pertandingan sepakbola isinya hanya laki-laki aja. Hal ini jelas menuai banyak protes keras karena dianggap gak adil. Tapi kini peraturan tersebut sudah mulai melunak dan wanita sudah diperbolehkan masuk de stadium walaupun hanya dalam jumlah yang terbatas.

2. Wanita dilarang datang ke pemakaman, Arab Saudi

Di Indonesia sudah menjadi hal yang wajar saat wanita berziarah ke makam saudara, teman dekat ataupun kerabat. Tapi berbeda dengan Arab Saudi, Arab yang merupakan salah satu negara yang menegakkan syariat Islam sangat melarang perempuan masuk ke areal makam bahkan untuk turis sekalipun.

Wanita dilarang datang ke pemakaman, Arab Saudi Di Indonesia sudah menjadi hal yang wajar saat wanita berziarah ke makam saudara, teman dekat ataupun kerabat. Tapi berbeda dengan Arab Saudi, Arab yang merupakan salah satu negara yang menegakkan syariat Islam sangat melarang perempuan masuk ke areal makam bahkan untuk turis sekalipun.

3. Gunung Athos, Yunani

Gunung Everest yang terletak di Yunani adalah tempat pertapaan bagi dua ribu biksu dan bagian dari 20 biara Ortodok Timur. Tempat ini hanya dikhususkan untuk para biksu saja, tapi kunjungan dari luar masih diperbolehkan selama ada izin. Dan yang mengunjungi bukan perempuan.

Larangan perempuan ke gunung Athos telah berlangsung selama ribuan tahun yang lalu. Nggak cuma perempuan aja lo yang gak boleh datang, tapi hewan betina juga dilarang untuk memasuki areal ini. Wow!

Gunung Athos, Yunani Gunung Everest yang terletak di Yunani adalah tempat pertapaan bagi dua ribu biksu dan bagian dari 20 biara Ortodok Timur. Tempat ini hanya dikhususkan untuk para biksu saja, tapi kunjungan dari luar masih diperbolehkan selama ada izin. Dan yang mengunjungi bukan perempuan. Larangan perempuan ke gunung Athos telah berlangsung selama ribuan tahun yang lalu. Nggak cuma perempuan aja lo yang gak boleh datang, tapi hewan betina juga dilarang untuk memasuki areal ini. Wow!

4. Kuil Lord Ayyappa, India

Kuil yang terletak di Sabarimala ini merupakan salah satu tempat ibadah umat Hindu di India. Sejak tahun 1991 pengelola kuil menerapkan larangan masuk bagi wanita berusia 10 sampai 50 tahun karena mereka dianggap tidak suci dan masih mengalami menstruasi. Tapi orang tua yang sudah mengalami menopause sudah diperbolehkan masuk ke dalamnya.

Kuil Lord Ayyappa, India Kuil yang terletak di Sabarimala ini merupakan salah satu tempat ibadah umat Hindu di India. Sejak tahun 1991 pengelola kuil menerapkan larangan masuk bagi wanita berusia 10 sampai 50 tahun karena mereka dianggap tidak suci dan masih mengalami menstruasi. Tapi orang tua yang sudah mengalami menopause sudah diperbolehkan masuk ke dalamnya.

5. Gunung Online, Jepang

Bagi umat Shinto, Gunung ini dianggap suci sehingga gak sembarang orang bisa masuk ke dalamnya, termasuk wanita. Dan ada satu daerah bernama Nara yang tidak boleh sama sekali dikunjungi wanita. Namun untuk ke bagian lain dari gunung ini, wanita masih diperbolehkan untuk memasukinya.

Gunung Online, Jepang Bagi umat Shinto, Gunung ini dianggap suci sehingga gak sembarang orang bisa masuk ke dalamnya, termasuk wanita. Dan ada satu daerah bernama Nara yang tidak boleh sama sekali dikunjungi wanita. Namun untuk ke bagian lain dari gunung ini, wanita masih diperbolehkan untuk memasukinya.

6. Galaxy Waterpark, Jerman

Sebenarnya para wanita masih boleh memasuki Galaxy Waterpark, kecuali permainan X-treme Faster. Dulunya Wahana ini dibuka untuk umum tapi banyak wanita yang mengeluh cedera di bagian organ vital setelah menaikinya, sehingga wanita dilarang untuk menaiki wahana ini.

Galaxy Waterpark, Jerman Sebenarnya para wanita masih boleh memasuki Galaxy Waterpark, kecuali permainan X-treme Faster. Dulunya Wahana ini dibuka untuk umum tapi banyak wanita yang mengeluh cedera di bagian organ vital setelah menaikinya, sehingga wanita dilarang untuk menaiki wahana ini.

7. Masjid Haji Ali Dargah, India

Biasanya sih gak ada larangan khusus bagi wanita yang ingin masuk ke dalam masjid kecuali pada saat menstruasi, tapi ini tidak berlaku pada Masjid Haji Ali Dargah yang terletak di India. Terutama kawasan makam suci yang ada didalamnya.Menurut kepercayaan warga setempat, kehadiran wanita di makam laki-laki muslim yang suci dianggap sebagai sebuah dosa besar.

Masjid Haji Ali Dargah, India Biasanya sih gak ada larangan khusus bagi wanita yang ingin masuk ke dalam masjid kecuali pada saat menstruasi, tapi ini tidak berlaku pada Masjid Haji Ali Dargah yang terletak di India. Terutama kawasan makam suci yang ada didalamnya.Menurut kepercayaan warga setempat, kehadiran wanita di makam laki-laki muslim yang suci dianggap sebagai sebuah dosa besar.

Cari Artikel Lainnya