Pengertian UNESCO

2 months 'ago'

Pengertian UNESCO

United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) merupakan badan khusus PBB yang didirikan pada tanggal 16 november 1945. Organisasi ini bertujuan untuk mendukung perdamaian, dan keamanan dengan mempromosikan kerja sama antar negara dalam bidang pendidikan, ilmu pengetahuan dan budaya.

Organisasi ini berpusat di Paris, saat ini UNESCO sudah memiliki 191 negara anggota. Proyek yang disponsori oleh UNESCO termasuk program baca-tulis, teknis, dan pelatihan guru; program ilmu internasional; proyek sejarah regional, dan budaya, promosi keragaman budaya; kerja sama persetujuan internasional untuk mengamankan warisan budaya, dan alam serta memelihara HAM; dan mencoba untuk memperbaiki perbedaan digital dunia.

Tujuan UNESCO

Dibawah ini merupakan tujuan berdirinya organisasi UNESCO diantaranya antara lain:

  1. Meningkatkan kerjasama antarnegara didunia pada bidang pendidikan,sains dan juga kebudayaan;
  2. Melakukan kegiatan/aktivitas pemberantasan buta huruf (buta aksara) serta kewajiban belajar bagi seluruh rakyat negara-negara anggota; dan juga
  3. Mengangkat martabat serta derajat kehidupan manusia.

Tugas Unesco

Bertujuan untuk dapat mendukung perdamaian serta keamanan dengan mempromosikan kerja sama antar negara dengan melalui ilmu pengetahuan,pendidikan serta budaya dalam rangka meningkatkan rasa saling menghormati yang berlandaskan pada keadilan, ham, peraturan hukum, serta juga  kebebasan hakiki.

sumber :

utakatikotak
0
utakatikotak
55
Halo Otakers, salam kenal semuanya.
Di "Hai Otakers" ini mimin ingin berinteraksi dengan otakers semua. "Salam Sabang sampai Merauke"
Jangan lupa subscribe channel youtube kita ya guys.
Cari materi lainnya :