Jadwal Baru Uji Coba Timnas Proyeksi SEA Games Lawan PS Tira dan Bali United

2 months 'ago'

MENPORA Zainudin Amali akhirnya turun tangan untuk melobi Polri setelah laga uji coba Timnas U-22 Indonesia gagal menghadapi Tira Persikabo.

Laga tersebut mestinya berlangsung pada Rabu 3 Maret 2021 malam WIB, tetapi batal karena PSSI belum mendapatkan izin dari Kepolisian.

Setelah ada campur tangan dari Menpora Amali, Polri pun langsung mengeluarkan izin keramaian untuk dua laga uji coba Timnas U-22 kontra Tira Persikabo dan Bali United. 

Dua agenda itu dijadwalkan kembali pada Jumat 5 dan 7 Maret mendatang. 

Menpora Amali berhasil meyakinkan Kepolisian bahwa laga Timnas U-22 tersebut merupakan road map sebelum para pemain kembali ke klub untuk persiapan Piala Menpora. 

"Tadi saya bilang, kami akan lakukan yang terbaik untuk sepak bola kita. Jadi, tadi pagi, saya sudah komunikasi dengan pihak Polri dan mereka sudah mempertimbangkan," kata Menpora kepada wartawan, Kamis 4 Maret 2021.

Menpora Amali menegaskan bahwa semua keputusan ada di Polri. Pihaknya hanya membantu berkoordinasi agar semua kompetisi dapat berjalan dengan baik. 

"Saya hanya menyampaikan berbagai perjuangan dari sisi kami supaya ini bisa jalan. Nah yang kedua, tadi kan uji coba ini juga bisa dijadikan sebagai ajang untuk simulasi [kompetisi], kalau ada kekurangan itu kita akan perbaiki. ketika sudah oke sudah gak ada masalah," katanya. 

Sebelum Piala Menpora digelar pada 21 Maret, rangkaian uji coba Timnas U-22 juga dijadikan ajang simulasi protokol kesehatan. 

"Jadi, kami berharap besok itu akan ada hal yang menjadi simulasi dari pelaksanaan Piala Menpora. Itu sementara, soal izin itu urusan kepolisian bukan kami. Saya hanya mau membantu supaya izin penyelenggaran, apalagi sekarang kan sedang pandemi," kata Zainudin Amali.***

sumber : .

utakatikotak
0
utakatikotak
218
Halo Otakers, salam kenal semuanya.
Di "Hai Otakers" ini mimin ingin berinteraksi dengan otakers semua. "Salam Sabang sampai Merauke"
Jangan lupa subscribe channel youtube kita ya guys.
Cari materi lainnya :