Home » Kongkow » Tips & Trik » Tips Memakai Hijab Putih Agar Tidak Terlihat Kusam

Tips Memakai Hijab Putih Agar Tidak Terlihat Kusam

- Kamis, 01 April 2021 | 16:00 WIB
Tips Memakai Hijab Putih Agar Tidak Terlihat Kusam

Warna hijab putih sering kali dihindari oleh para wanita. Selain mudah kotor, hijab putih juga memberikan kesan kusam pada wajah. Terlebih bagi mereka yang memiliki kulit sawo matang. Tentu saja hal ini akan mengurangi rasa percaya diri mereka.

5 Tips Memakai Hijab Putih Agar Tidak Terlihat Kusam

beautynesia.id

Ini bukanlah kesalahan warna hijabmu atau warna kulitmu, ya. Melainkan ada kesalahan dalam memadukan hijab dengan apa yang kamu kenakan. Nah, agar kamu tak malas mengenakan hijab putih, berikut ini kami akan memberikan beberapa tipsnya nih. Pastikan kamu menyimaknya baik-baik, ya.

1. Pakai Makeup

Tips memakai kerudung putih yang pertama agar tak terlihat kusam adalah dengan menggunakan makeup. Merias wajah menjadi salah satu solusi paling ampuh untuk membuat wajah tetap terlihat cerah dan bersinar. Saat memakai hijab putih, pastikan untuk memilih tone makeup dengan warna cerah, tentunya hal ini agar wajahmu tidak terlihat buluk atau kusam.

Kamu bisa menambahkan warna-warna untuk kelopak mata dan pipi dengan warna senada yang nude. Agar tidak terlihat menor, usahakan jangan terlalu berlebihan dalam memoleskannya, ya.

2. Gunakan Liipstik dengan Warna Cerah

Lipstik menjadi bagian makeup yang tak boleh terlewatkan. Penggunaan lipstik menjadi salah satu solusi untuk membuat wajahmu tampak cerah ketika memakai hijab berwarna putih, loh. Namun, kamu harus memilih lipstik dengan warna-warna cerah untuk melengkapi tone yang kamu inginkan saat memakai hijab warna putih.

Seperti shade flirty mauve, fierce orange, cherry bersinar, dan fuschia. Biar lebih menarik, kamu boleh kok memodifikasikannya dengan gaya ombre, kemudian melapisi kembali dengan lip gloss agar lebih terlihat berkilau.

3. Kenakan Baju dan Aksesoris yang Menonjol

Baju maupun aksesoris yang menonjol bisa menyita perhatian orang-orang yang memandangmu, loh. Sehingga mereka tiak akan fokus pada penampilan wajah. Cara ini berlaku untuk kamu yang kurang percaya diri dengan tampilan wajah saat memakai hijab putih. Namun, bagi kamu yang sudah percaya diri, kamu boleh memilih aksesoris apa pun, bahkan yang minimalis sekalipun.

4. Foto di Tempat Cerah

Jika kamu memakai hijab putih hanya untuk kebutuhan foto, ada trik khusus yang harus kamu terapkan agar wajah tidak terlihat kusam. Yakni kamu harus berfoto di tempat yang cerah. Sebab, berfoto di tempat yang minim cahaya hanya akan membuat tampilan wajahmu semakin kusam.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi foto yang dihasilkan akan gelap. Pastikan saja kamu mengambil gambar atau video di tempat yang cerah, baik dengan bantuan lampu atau sinar matahari. Selain itu, buat jarak dengan kamera, agar tidak terlalu dekat dan cahaya yang ada bisa membuat wajahmu bersinar.

5. Percaya Diri

Percaya diri adalah kunci yang paling penting, karena jika semua cara di atas sudah kamu terapkan, tetapi tidak ada rasa percaya diri, maka hasilnya akan sama saja. Tak perlu mempedulikan omongan dan komentar orang lain akan tampilanmu, justru kamu harus berbangga diri. Ketika percaya diri, maka kamu akan jauh lebih nyaman dan luwes meski sedang memakai baju apa pun. Selain itu, mereka yang percaya diri juga akan terlihat lebih cantik dan menarik, loh.

Itulah 5 tips ampuh memakai hijab putih agar tidak terlihat kusam. Jadi, kamu tak perlu takut lagi untuk memakai hijab berwarna putih, ya.

Cari Artikel Lainnya