Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Kalau 6 Momen Memorable Ini Pernah Kamu Lewati, Fix, Masa Sekolahmu Sempurna!

Kalau 6 Momen Memorable Ini Pernah Kamu Lewati, Fix, Masa Sekolahmu Sempurna!

- Jumat, 30 April 2021 | 16:00 WIB
Kalau 6 Momen Memorable Ini Pernah Kamu Lewati, Fix, Masa Sekolahmu Sempurna!

Masa sekolah adalah masa-masa indah. Beban terberatnya adalah mengerjakan PR matematika, sementara momen dilematisnya adalah ngarang alasan waktu ketahuan nggak ngerjain. Pokoknya, masa-masa polos ini memiliki banyak kenangan yang bakal terekam terus sampai tua.

Segala manis dan pahit kenangan masa-masa sekolah, biasanya akan seketika muncul kalau udah ada yang nyeletuk, “Eh, ingat nggak, dulu itu…” Nah, 6 momen berikut ini adalah yang paling sering diingat ketika celetukan tersebut dilontarkan. Kalau kamu pernah melewatinya, selamat, masa sekolahmu sempurna!

1. Datang ke sekolah pagi-pagi buat nyari sontekan PR piket

Dateng pagi buat nyari sontekan PR via www.hipwee.com

Selain siswa pintar dan rajin yang duduk di bagian paling depan, agaknya semua kita pasti pernah datang ke sekolah pagi-pagi untuk alasan piket, tapi sebenarnya bergerilya nyari sontekan PR. Biasanya yang jago berkomunikasi nih, yang akan melobi si pintar untuk mau ngasih contekan. Kalau berhasil, biasanya akan ada pemandangan bak semut merubung gula. Semua yang belum ngerjain PR akan berkumpul di satu titik~

2. Pentas seni yang jadi pertarungan harga diri kelas

Pensi sekolah yang memorable via www.hipwee.com

Meski biasanya beberapa siswa dalam kelas saling membentuk geng, kekompakan akan segera terlihat saat gelaran pentas seni. Walau kegiatan ini di mata para guru hanyalah sekadar ajang unjuk kreativitas, tapi bagi siswa ini adalah arena pertarungan antar kelas yang melibatkan harga diri. Iya, seserius itu!

Pada hari pertunjukan, biasanya akan ditemui pemandangan di mana setiap kelas membentuk satu kesatuan untuk menyemangati anggota yang sedang tampil. Kadang disisipi aksi saling ledek lewat yel-yel, nih. Pokoknya seru banget!

Nah, pensi adalah salah satu momen seru yang foto-fotonya memenuhi banyak memori HP-mu. Zaman dulu mungkin kamu cuma bisa mengabaikan momen seru ini dengan kamera di ponsel. 

Hasil akhirnya adalah video dengan efek eksposur ganda tanpa perlu aplikasi editing. Atau, kamu juga bisa berkreasi dengan menggabungkan video hasil tangkapanmu dengan video milik teman biar hasilnya makin artistik.

3. Bolos bareng-bareng dan nongkrong di kantin atau di bawah tangga biar nggak ketahuan

Bolos ke kantin via www.hipwee.com

Meski bolos bukanlah tindakan terpuji seorang siswa, tapi hal ini merupakan bagian penting masa sekolah yang pasti pernah dilewati siapa saja. Biar hidup ada dinamikanya, gitu. Nah, kantin adalah salah satu tempat yang sering jadi tujuan bolos para siswa. Kalau diingat-ingat sekarang, guru kok nggak pernah sweeping ke kantin, ya? Karena, yang sering ketahuan itu malah mereka yang bolosnya ngumpet di bawah tangga. Emang bolos ke bawah tangga pada ngapain, sih?

4. Nge-date pertama kali sama doi. Malu-malu kucing dan bingung harus ngapain

Nge-date pertama kali via www.hipwee.com

Kisah cinta masa sekolah adalah kenangan paling manis. Selain karena pada saat itu kita baru mengenal yang namanya cinta, tingkah konyol seperti malu-malu kucing saat berpapasan dengan doi, atau sebel-sebelan sama teman saat di-ceng-in, adalah hal yang akan bikin senyam-senyum di kemudian hari.

Tapi di antara itu semua, momen penting yang nggak akan terlupakan adalah saat nge-date pertama kali. Udah ngumpulin keberanian untuk nge-date, eh, pas ketemu bingung mau ngapain karena sehari-hari bertemu di sekolah. Hayo, kamu pasti masih ingat momen pertama nge-date, kan?

5. Upacara bendera tiap hari Senin. Yang atributnya nggak lengkap barisannya di samping guru

Upacara Bendera via www.hipwee.com

Upacara bendera tiap hari Senin adalah momen yang nggak akan lagi kamu temukan saat lulus dari sekolah. Meski dulu rasanya membosankan plus gerah, kegiatan ini kalau diingat-ingat menyimpan banyak kenangan menarik. Seperti teman yang pura-pura sakit biar bisa istirahat di UKS, atau mereka yang terpaksa ikut upacara tanpa atribut yang lengkap. Paling sering sih, lupa bawa topi atau dasi. Alhasil, mereka-mereka ini akan disuruh baris di depan dan jadi tontonan satu sekolahan deh.

6. Dan yang pasti, study tour sekolah yang selalu menyenangkan

Study tour via www.hipwee.com

Study tour sekolah, sekalipun ke tempat yang biasa-biasa saja, akan selalu menyenangkan. Kegiatan yang lebih mirip liburan satu sekolahan ini biasanya juga jadi kesempatan yang sedang jatuh cinta untuk bisa dekat-dekat dengan si doi.

Nah, kebersamaan yang tercipta saat study tour ini juga nggak ada duanya. Kenangan yang membekas pun begitu kuat, karena biasanya juga akan terdokumentasikan dalam bentuk foto atau video. 

Cari Artikel Lainnya