Home » Kongkow » Film » Film Korea yang Tayang 2021

Film Korea yang Tayang 2021

- Jumat, 08 Januari 2021 | 17:40 WIB
Film Korea yang Tayang 2021

Beberapa film Korea akan tayang di bioskop dan layanan streaming pada 2021. Sebagian besar film ditayangkan pada tahun ini setelah tertunda karena pandemi Covid-19 di Korea yang makin parah menjelang akhir 2020.

Film-film itu termasuk karya layar lebar dengan bintang Song Joong-ki, Space Sweepers, juga Seobok yang dibintangi Gong Yoo dan Park Bo-gum, serta film romantis New Year Blues.

1. Space Sweepers

Space Sweepers merupakan film Korea pertama yang mengusung tema luar angkasa. Film ini menceritakan kondisi di tahun 2092, ketika alam semesta penuh dengan sampah-sampah berbahaya beterbangan, mulai dari satelit yang tak digunakan hingga bangkai pesawat ruang angkasa.

Di tengah situasi tersebut, sekelompok kru pesawat ulang-alik memulai pencarian sampah berharga yang bisa dijual demi uang.

Mereka kemudian menemukan robot humanoid bernama Dorothy yang juga merupakan senjata pemusnah massal. Mereka kemudian terlibat dalam kesepakatan bisnis berbahaya.

Film ini bertabur bintang besar, mulai dari Song Joong-ki, Kim Tae-ri, Yoo Hae-jin, hingga Jin Seon-kyu. Space Sweepers akan tayang 5 Februari di Netflix.

2. Seobok

Seobok merupakan salah satu film blockbuster Korea Selatan yang paling dinanti sejak tahun lalu. Film ini mengisahkan perjalanan hidup manusia buatan pertama bernama Seo Bok.

Sebagai manusia buatan dari sel induk dan rekayasa genetik, Seo Bok memiliki kekuatan dan abadi. Ia masuk dalam bahaya ketika beberapa kekuatan ingin menguasai tubuhnya.

Seobok dibintangi Gong Yoo, Park Bo-gum, Jo Woo-jin, Jang Youn-nam, dan Park Byung-eun. Film ini ditulis dan disutradarai Lee Yong-joo yang sebelumnya membuat film Possessed (2009) dan film hit Architecture 101 (2012).

3. Decision to Leave

Decision to Leave merupakan film terbaru dari sutradara Park Chan-wook setelah merilis The Handmaiden pada 2016. Film ini menceritakan kehidupan Hye-jun (Park Hae-il), seorang polisi yang benar-benar tunduk pada hukum, sopan, dan baik hati.

Suatu hari, ia menyelidiki kasus kematian misterius di gunung. Penyelidikan tersebut mengantarkannya pada Seo-rae, istri dari korban. Di sisi lain, Hye-jun juga mulai tertarik pada Seo-rae yang sangat misterius.

Decision to Leave juga bakal diramaikan oleh Lee Jung-hyun (Peninsula, The Battleship Island), Go Kyung-pyo (Private Lives), dan Park Yong-woo (Hwayi: A Monster Boy, Art of Seduction).

Film ini ditulis Jeong Seo-kyeong yang telah bekerja sama dengan Park Chan-wook dalam sejumlah film, seperti I'm a Cyborg, but That's Ok (2006), Thirst (2009), dan The Handmaiden (2016).

4. New Year Blues

New Year Blues mengisahkan empat pasangan yang harus mengatasi permasalahan serta ketakutan berbeda-beda jelang tahun baru, seperti ketakutan membuka diri terhadap cinta, kekhawatiran jelang pernikahan, serta perbedaan pandangan.

Ji-ho (Kim Kang-woo) dan Hyo-young (Yoo In-na) sama-sama merasa menutup diri dari cinta setelah keduanya gagal membina rumah tangga.

Sementara itu, Jin-ah (Lee Yeon-hee) dan Jae-hun (Yoo Yeon-seok) mengalami patah hati di Korea dan memperbaiki hubungan ketika kembali bertemu di Argentina.

Yong-chan (Lee Dong-hwi) dan Yaolin (Chen Duling) merupakan pasangan internasional yang akan menikah dalam waktu dekat. Namun, rencana pernikahan itu di ujung tanduk setelah mengalami penipuan dan berhadapan dengan keluarga.

Pasangan terakhir adalah snowboarder Paralympic, Rae-hwan (Yoo Teo), bersama kekasihnya, Oh-wol (Sooyoung). Mereka telah menjalin hubungan dalam waktu lama dan terlihat amat saling melengkapi meski sering berselisih pendapat karena perbedaan pandangan.

5. Double Patty

Double Patty merupakan film yang akan menandai debut Irene Red Velvet di layar lebar. Film itu mengisahkan perjalanan dan perkembangan generasi muda dalam menggapai mimpi mereka.

Irene berperan sebagai Lee Hyun-ji, pembawa berita yang bekerja tanpa lelah untuk mencapai mimpinya. Ia bertemu dengan Kang Woo-ram (Shin Seung-ho), mantan atlet ssireum (gulat Korea).

Proses syuting Double Patty rampung pada 12 September 2020 dan diperkirakan tayang 2021.

6. Hero

Hero merupakan hasil adaptasi musikal hit bertajuk serupa. Film ini berdasarkan kisah nyata pejuang kemerdekaan Korea, Ahn Jung-geun, setelah membunuh Hirobumi Ito, Perdana Menteri Jepang empat periode dan tokoh kolonisasi Korea pada 26 Oktober 1909.

Jung Sung-hwa akan memerankan karakter Ahn Jung-geun. Sementara itu, Kim Go-eun akan berperan sebagai Seol-hee, pelayan istana yang menyaksikan pembunuhan Permaisuri Myeongseong dan terlibat aktif dalam gerakan kemerdekaan.

7. Mogadishu

Mogadishu merupakan film terbaru dari Ryoo Seung-wan yang menyutradarai Veteran pada 2015. Berlatar belakang 1990-an, film ini mengangkat kisah nyata para pekerja kedutaan Korea Selatan dan Korea Utara di Somalia yang melarikan diri dari negara tersebut selama perang saudara.

Aktor senior Kim Yoon-seok dan Huh Joon-ho serta Jo In-sung akan membintangi Mogadishu. Film itu akan menjadi yang pertama dibintangi Jo In-sung setelah ia 'hiatus' lebih dari dua tahun. Aktor kelahiran 28 Juli 1981 tersebut terakhir tampil dalam film The Great Battle yang tayang pada 2018 dan The King pada 2017.

Cari Artikel Lainnya