Home » Kongkow » Olahraga » Cedera Beckham Putra Nugraha, Takut Operasi sampai Gatal Ingin Tetap di Timnas U-19

Cedera Beckham Putra Nugraha, Takut Operasi sampai Gatal Ingin Tetap di Timnas U-19

- Sabtu, 05 Desember 2020 | 13:32 WIB
Cedera Beckham Putra Nugraha, Takut Operasi sampai Gatal Ingin Tetap di Timnas U-19

BECKHAM Putra Nugraha, pemain muda Persib Bandung sekaligus anggota Timnas U-19 masih bersyukur cedera lutut meniskusnya tidak terlalu parah. 

Ia hanya membutuhkan program pemulihan, istirahat, terapi, dan penguatan otot untuk kembali ke lapangan hijau.

"Alhamdulillah hasilnya bagus ya karena langsung diperiksa dokter, tapi kayak ada meniskus, tidak luka meski harus latihan penguatan, dan tidak ada benturan dulu, jadi istirahat dulu sekarang," papar Beckham.

Sebelumnya Beckham mengaku khawatir akan tindakan operasi, namun hanya harus menjalani program pemulihan. 

Disebutkan cedera meniskus si pemain tergolong grade satu atau tidak terlalu parah. 

Dengan kondisinya saat ini, Beckham mengungkapkan pemulihannya tak butuh waktu lama dan bertekad segera kembali memperkuat Timnas U-19.  

"Ya pasti ada khawatir karena takut dioperasi juga, waktu tahu jangan dioperasi senang. Tidak harus operasi dan tidak butuh waktu lama juga untuk pemulihan. Paling latihan sama fisioterapi penguatan saja karena agar otot kuat lagi," tuturnya.

Timnas U-19 saat ini sedang dipersiapkan untuk menjalani event Piala AFC U-19 (Uzbekistan) dan Piala Dunia U-20 (Indonesia) pada 2021 nanti. Tim arahan Shin Tae-yong sudah menyelesaikan TC di Kroasia beberapa waktu lalu dan tengah berlatih di Jakarta.

"Kata dokter jangan gabung (Timnas) dulu, karena kalau dipaksa takutnya kenapa-kenapa. Mending istirahat dulu jangan latihan keras. Kalau tidak bermain bola memang gatal tapi kondisinya begini jadi jalani saja dulu," ungkap Beckham.*

Sumber : .
Cari Artikel Lainnya