Home » Kongkow » Olahraga » Lionel Messi Didenda Rp 10 Juta Gara-gara Selebrasi Jersey Diego Maradona

Lionel Messi Didenda Rp 10 Juta Gara-gara Selebrasi Jersey Diego Maradona

- Rabu, 02 Desember 2020 | 22:00 WIB
Lionel Messi Didenda Rp 10 Juta Gara-gara Selebrasi Jersey Diego Maradona

KAPTEN Barcelona Lionel Messi telah didenda  600 euro atau sekitar Rp 10 juta oleh Komite Kompetisi, sehubungan dengan kartu kuning yang diterima pemain pada akhir pekan melawan Osasuna. Demikian menurut laporan Diario Sport.

Messi mendapat kartu kuning karena melepas kemeja Barcelona setelah mencetak gol untuk memperlihatkan kemeja Newell's Old Boys di bawahnya, sebagai penghormatan kepada mendiang legenda Argentina Diego Maradona yang meninggal awal pekan itu.

Messi telah dikeluarkan peringatan oleh Komite Kompetisi serta denda 600 euro untuk pelanggaran pasal 91 Kode Disiplin.

Barcelona diperkirakan akan mengajukan banding atas sanksi tersebut ke Komite Kompetisi, menyusul preseden yang ditetapkan oleh insiden sebelumnya yang melibatkan Jose Callejon dan Cristiano Ronaldo.

Wasit yang membukukan Messi, Mateu Lahoz, tidak punya pilihan untuk mengeluarkan kartu kuning, dan mencatat dalam laporan pertandingannya.

"Pada menit ke-73 pemain (10) Messi Cuccittini, Lionel Andres mendapat kartu kuning karena alasan berikut," kata laporan itu.

“Untuk melepas bajunya, setelah mencetak gol, menunjukkan baju baru tim Newell’s Old Boys, dari musim 93/94, dengan nomor punggung 10.”

Berdasarkan laporan Lahoz, insiden tersebut kini tercatat secara resmi dalam sejarah sepak bola Spanyol.*

Sumber : .
Cari Artikel Lainnya