0
39
0
Pengertian Agama Menurut Para Ahli
2 months 'ago'
Dengan beragamnya agama yang tersebar di seluruh dunia, pada akhirnya mempengaruhi munculnya berbagai teori terkait pengertian agama yang dikemukakan oleh para ahli. Berikut ini akan dijelaskan mengenai beberapa pengertian agama menurut para ahli.

1# Pengertian Agama Menurut Clifford Geertz
Menurut Clifford Geertz pengertian agama didefinisikan sebagai sistem yang berfungsi sebagai penentram suasana hati serta pemberian motivasi kehidupan. Hal ini tentunya bisa dicapai dengan menetapkan konsep dan merumuskan kepercayaan tentang tatanan eksistensi masyarakat sebagai fakta agar motivasi terjadi secara nyata.

2# Pengertian Agama Menurut Oxford Student Dictionary
Pengertian agama yang berasal dari Oxford Student Dictionary ini merupakan suatu kepercayaan akan adanya keberadaan dari suatu kekuatan supranatural yang menciptakan dan mengendalikan alam semesta.

3# Pengertian Agama Menurut Nasution
Nasution menyatakan bahwa agama adalah ikatan yang harus dipegang dan dipatuhi oleh manusia. Ikatan yang dimaksud ini berasal dari salah satu kekuatan yang lebih tinggi dari manusia sebagai kekuatan ghaib yang tidak dapat ditangkap oleh panca indra. Namun, perannya sangat besar dalam membawa pengaruh terhadap jalannya kehidupan manusia sehari-hari di dunia nyata.

4# Pengertian Agama Menurut Edward Burnett Tylor
Edward Burnett Tylor memiliki definisi terkait agama yang berbeda dengan ahli lainnya. Menurutnya, agama dijadikan sebagai kepercayaan pada makhluk ghaib. Ia menyatakan juga bahwa keyakinan itu ada dan dijadikan sebagai penjelasan kepada dunia.
Follow Us On :
Ranking
1
2
Lencana
Kongkow