999 +
0
46
0
6 Rekomendasi Drama Korea Anak Sekolah ini Cocok untuk Mengenang Masa-masa Sekolah
2 months 'ago'

Drama Korea selalu menampilkan kisah epik yang mampu mencuri hati para penggemarnya. Drama Korea bertema sekolahan masih menjadi salah satu drama terfavorit. Karena tak hanya menyuguhkan masa muda yang begitu indah dan kadang menakutkan, tema sekolahan juga menunjukkan kisah perjuangan siswa dalam meraih mimpi dan menghadapi segala tantangan saat beranjak dewasa.

Pada dasarnya, masa-masa sekolah merupakan masa-masa di mana segala macam emosi bercampur aduk, mulai dari gugup, kegembiraan, kebebasan, bahkan ketakutan. Berikut kami elah merangkum 6 drama Korea anak sekolahan yang cocok ditonton untuk mengenang masa-masa indah beranjak dewasa.

1. Extraordinary You

Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon  mengira dia adalah gadis sekolah menengah biasa dengan banyak teman. Semuanya tampaknya berjalan lancar untuknya sampai dia menyadari bahwa dia hidup di buku komik dan tidak lain adalah karakter kecil.

Situasi ini menjadi lebih buruk ketika pada akhirnya dia jatuh cinta dengan Ha Roo (Rowoon), yang merupakan tambahan (ekstra) dalam buku komik. Karena dia ekstra, dia hampir tidak ada di buku komik, yang membuat Dan Oh sulit untuk melihatnya. Keduanya menderita tentang bagaimana mereka seharusnya bersama meskipun ada kemungkinan besar melawan mereka.

Dan Oh yang manis dan lugu jatuh cinta pada Ha Roo yang tidak populer, juga berusaha keras untuk mengubah nasib takdir dari buku komik tempat mereka berada. Drama ini cocok untuk ditonton karena memiliki cerita ringan berbalut fantasi yang menyenangkan. Juga, cerita ini sangat relate dengan percintaan anak sekolahan yang manis penuh kepolosan.

2. Love Alarm

Aplikasi seluler dibuat untuk menunjukkan apakah seseorang dalam jarak 10 meter darimu menyukaimu atau tidak. Ketika seseorang menyukaimu, alarm akan berbunyi, tetapi tidak mengungkapkan siapa sebenarnya yang menyukaimu. Kim Jo Jo (Kim So Hyun) terjebak dalam cinta segitiga antara dua laki-laki yang saling berteman, memutuskan apakah mengunduh aplikasi itu ide yang bagus atau tidak. Jika kalian menyukai kisah cinta segitiga yang rumit penuh emosi masa SMA, maka Love Alarm menjadi pilihan yang tepat untuk membuatmu merasakan rollercoaster perasaan jatuh cinta, mulai dari kecemasan, patah hati, hingga ketakutan.

3. Reply 1997

Seo In Guk berperan sebagai siswa sekolah menengah bernama Yoon Yoon Jae yang telah jatuh cinta dengan teman masa kecil dan tetangganya Sung Shi Won (Jung Eun Ji) sejak mereka masih kecil.  Meskipun keduanya memiliki hubungan seperti saudara kandung, perasaan Yoon Jae tumbuh lebih dalam saat mereka masuk sekolah menengah, dan dia menyadari bahwa dia tidak menginginkan apa pun selain bersama Shi Won.

Reply 1997 merupakan seri pertama dari Reply Series dan merupakan salah satu drama yang mengambil latar belakang tahun 90-an yang klasik. Serial ini berlatar sekolah menengah atas dengan dua pemeran utama sebagai teman masa kecil hingga kekasih saat dewasa. Tak hanya kisah cinta dan pertemanan, serial ini juga membahas tentang keluarga, kehilangan orang yang dicintai, romansa klasik sehingga cocok untuk semua kalangan.

4. Moment at Eighteen

Choi Joon Woo (Ong Seong Wu) dikeluarkan dari sekolah, yang membawanya ke sekolah baru. Di sekolah baru inilah dia bertemu Yoo Soo Bin (Kim Hyang Gi) yang menjadi tertarik dengan siswa baru dengan masa lalu yang misterius. Terlepas dari nalurinya, dia menemukan cara untuk menghabiskan waktu bersama Joon Woo dan menyadari bahwa ada yang lebih dari yang terlihat. Keduanya mulai mengembangkan perasaan yang kuat satu sama lain dan saling jatuh cinta.

Drama ini cukup manis dan mampu mengajak bernostalgia dengan cara yang romantis. Semua karakter mengalami kesulitan sebagai remaja dan berjuang untuk mengatasi masalah mereka masing-masing, juga saling mengandalkan teman dan orang-orang yang mereka cintai.

5. School 2017

Drama School Series ini diperankan oleh Kim Sejeong berperan sebagai Ra Eun Ho bersama Kim Jung Hyun yang berperan sebagai Hyun Tae Woon. Drama ini cukup menarik banyak perhatian dengan alur cerita romansa sekolah menengah yang manis. Tae Woon dan Eun Ho mulai sebagai teman yang suka mengolok-olok satu sama lain, tetapi Tae Woon perlahan mulai menyadari perasaannya pada Eun Ho dan akhirnya mengakui cintanya.

Bagian terbaik dari 'School 2017' adalah chemistry yang menggemaskan antara Kim Sejeong dan Kim Jung Hyun. Keduanya benar-benar alami karena pemirsa dapat melihat perjalanan keduanya dari berteman hingga menjadi cinta pertama.

6. The Best Mistake

Best Mistake merupakan web drama yang dibintangi Kang Yool sebagai Ji Hyun Ho dan Lee Eun Jae sebagai Kim Yeon Doo. Cerita dimulai dengan Yeon Doo secara tidak sengaja memposting foto Hyun Ho di akun media sosialnya untuk memperingatkan penguntit. Saat Hyun Ho mengetahuinya, dia menemui Eun Jae, dan ini menandai awal hubungan cinta dan benci mereka.

Drama ini cocok untuk ditonton jika kalian menyukai tipe bocak nakal yang tiba-tiba berubah menjadi manusia yang paling romantis. Melihat Ji Hyun Ho ingin belajar dengan giat sehingga dia bisa pergi ke universitas yang sama dengan Yeon Doo adalah hal termanis yang pernah ada.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow