0
5
0
Manfaat Menjemur Burung Kiauan di Pagi Hari
3 days 'ago'

Aktifitas perawatan burung kicau membutuhkan banyak cara untuk dilakukan, seperti mengatur pemberian pakan, meandikan menjemur, memaster , menjodohkan burung dan lain sebagainya.
Setiap hal dalam perawatan burung memang sangat beragam untuk burung itu sendiri, dan tentunya untuk menjemur burung di pagi hari, memiliki manfaat yang dapat meningkatkan kemampun burung itu sendiri.
Manfaat Menjemur Burung di Pagi Hari
Sebagian dari pembaca mungkin sering melihat, banyak para kicau mania sering menjemur burungnya di pagi hari, siang hari, sore hari dan bahkan menjemur burung di sore hari.
Dari setiap waktu penjemuran burung tersebut tentunya akan berbeda-beda, dan untuk manfaat menjemur burung di pagi hari diantaranya.
1. Hormone Meningkat
Menjemur burung pada pagi hari memiliki manfaat untuk peningkatan hormon untuk burung itu sendiri.
Untuk manfaat menjemur burung betina dapat bermanfaat untuk peningkatan hormon progesteron, estrogen yang bagus untuk peningkatan reproduksi burung.
Sedangkan untuk burung jantan, keitka di jemur di pagi hari akan bermanfaat untuk meningkatkan hormon testosteron sehingga burung menjadi rajin berkicau.
2. Membunuh Virus dan menghilangkan jamur
Dengan menjemur burung di pagi hari maka virus yang menempel pada tubuh burung akan terbunuh.
Begitu juga jamur yang menempel pada kulit, bulu dan organ tubuh burung lainnya akan menghilang.
3. terdapat Sinar Ultraviolet
sinar matahari di pagi hari memiliki kandungan ultraviolet, sehingga dapat bermanfaat untuk memberikan Vitamin D yang di dapat dari melalui ektraks dari pro-vitamin D dari tubuh burung.
Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow