Home » Kongkow » WOW » Amazing! Ini 4 Artis Indonesia yang Berhasil Masuk Grup Idol K-pop

Amazing! Ini 4 Artis Indonesia yang Berhasil Masuk Grup Idol K-pop

- Jumat, 16 Oktober 2020 | 13:32 WIB
Amazing! Ini 4 Artis Indonesia yang Berhasil Masuk Grup Idol K-pop

industri K-pop terkenal sangat selektif dan ketat dalam mencari trainee bertalenta. Industri hiburan K-pop juga makin dikenal di kancah Internasional berkat karya-karya prestisiusnya. Industri K-pop terbuka bagi siapa saja, loh.

Bahkan, kesempatan dan peluang ini terbuka bagi warga di luar negara Korea Selatan. Beberapa idol populer seperti Rose Blackpink asal New Zealand, Jay Park asal Amerika Serikat, Mark NCT asal Kanada, dan masih banyak lagi. Beberapa artis Indonesia  berikut juga tercatat sebagai idol di Korea, loh. Siapa saja?

Dita Karang

Dita Karang
Dita Karang/sumber:instagram.com/dita.karang/

Nama Dita Karang sempat menghebohkan warganet karena berhasil menjadi idol wanita yang berhasil berkarir di industri Kpop. Wanita asal Yogyakarta ini resmi tercatat sebagai member grup Secret Number di bawah naungan agensi Vine Entertaiment pada 19 Mei 2020.

Dita yang pernah berkuliah di Amerika Serikat ini menjalani masa training selama kurang lebih dua tahun. Di balik ketenarannya sekarang, Dita pernah ditolak tiga agensi besar di Korea Selatan, lho. Single debutnya yang berjudul ‘Who Dis’ sempat trending nomer satu di Youtube.

Vanya

Vanya z girls
Vanya z girls/instagram.com/zhavanyameidi/

Pemilik nama lengkap Zhavanya Meidi Hendranata ini tergabung sebagai salah satu member girl band Z-Girls di bawah asuhan Zenith Media Contents. Vanya sendiri pernah mengikuti ajang di The Next Boy/Girl Band. Wanita asal Indonesia yang saat ini berusia 24 tahun ini debut pada Februari tahun 2019 lalu lewat lagu What You Waiting For. Z-Girls sendiri diketahui memiliki anggota yang berasal dari Asia seperti Carlyn, Priyanka, Queen, Vanya, Bell, Mahiro, dan Joanne.

Loudi 14U

Loudi 14U
Loudi 14U/sumber:instagram.com/14u.loudi/

Loudi pernah menghebohkan pecinta K-Pop Indonesia. Hal itu tak lain karena Loudi pernah tergabung dalam Boyband 14U. Tak hanya itu, Loudi juga merupakan salah satu member yang berasal dari Indonesia dan mulai debut pada Juli 2019. 

Mavin

mavin
mavin/sumber:instagram.com/malvin_96/

Mavin tercatat sebagai salah satu member idol grup Z-Boys. Sebelumnya, Mavin pernah mengikuti ajang The Next Boy/Girl Band. Sebelumnya, Mavin tergabung dalam personel BForce dengan nama panggung Malvin bersama personel lain seperti Bastian, Ridwan, Devin, dan Alif. Agensi Zenith Media Contents kemudian tertarik mengajaknya bergabung dalam naungannya. Hingga nama panggungnya berganti menjadi Mavin.

Cari Artikel Lainnya