Home » Kongkow » Film » Sinopsis Film Live Action Mulan, Kisah Heroik Mulan Selamatkan Nyawa dan Martabat Ayahnya

Sinopsis Film Live Action Mulan, Kisah Heroik Mulan Selamatkan Nyawa dan Martabat Ayahnya

- Selasa, 08 Desember 2020 | 10:46 WIB
Sinopsis Film Live Action Mulan, Kisah Heroik Mulan Selamatkan Nyawa dan Martabat Ayahnya

Film live-action Mulan menjadi salah satu film Disney paling ditunggu tahun ini. Setelah mengalami beberapa kali penundaan tayang karena pandemi COVID-19, kabar penayangan film yang dibintangi aktris Liu Yifei ini akhirnya resmi diumumkan Disney. Disney memutuskan resmi merilis film live-action Mulan pada layanan streaming Disney Plus Hotstar mulai Jumat (04/09/2020) lalu.

Namun, penonton Indonesia sepertinya masih perlu bersabar karena saat ini film Mulan belum tersedia di Disney Plus Hotstar Indonesia. Film Mulan baru tersedia di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Kanada, dan Selandia Baru dalam versi premium. Versi ini mengharuskan pelanggan membayar sebesar 30 dolar AS atau sekitar 435 ribu Rupiah jika ingin menonton film garapan sutradara Niki Caro tersebut di layanan Disney Plus.

Film Mulan baru dapat disaksikan secara gratis setelah masa tayang premiumnya habis, yaitu pada 4 Desember 2020 mendatang. Film live-action Mulan sendiri bercerita tentang tokoh heroik wanita asal Tiongkok bernama Mulan. Diceritakan dahulu kala, kekaisaran Cina diserang bangsa Huan dan mewajibkan setiap pria mengikuti wajib militer.

Kebetulan saat itu dalam keluarga Mulan tidak ada anggota keluarga pria selain ayahnya, sementara ayah Mulan sendiri sedang sakit keras. Demi menyelamatkan nyawa sang ayah dan menjaga martabat keluarganya, Mulan memutuskan menggantikan ayahnya menjalani wajib militer. Mulan berangkat dengan menyamar sebagai pria sambil membawa peralatan perang milik ayahnya.

Mulan pun berhasil bergabung dengan pasukan militer dan ikut menjalani latihan perang layaknya seorang pria. Namun, penyamaran yang dilakukan Mulan tidak selalu berjalan mulus, banyak rintangan yang harus dihadapi Mulan hingga akhirnya ia bisa ikut melaju di medan perang. Cerita dalam versi live-action ini sedikit berbeda dari versi animasinya yang rilis pada 1998 silam.

Dalam versi live-action tidak ada karakter Mushu, naga kecil merah yang menjadi teman berpetualang Mulan. Begitu juga dengan karakter Li-Shang yang menjadi kapten prajurit sekaligus love-interest Mulan. Meski sedikit berbeda, kisah Mulan yang gagah berani membela nyawa dan martabat keluarganya dalam versi live-action ini tetap layak untuk dinanti.
 

Cari Artikel Lainnya