Home » Kongkow » Tips & Trik » Bagaimana Mengetahui Jika Seseorang Memblokir Nomor Anda

Bagaimana Mengetahui Jika Seseorang Memblokir Nomor Anda

- Selasa, 08 September 2020 | 03:25 WIB
Saat seseorang memblokir nomor Anda, ada beberapa cara untuk mengetahuinya - termasuk pesan yang tidak biasa dan seberapa cepat panggilan Anda ditransfer ke pesan suara. Mari kita lihat petunjuk yang menunjukkan bahwa nomor Anda diblokir dan apa yang dapat Anda lakukan.

Karena menentukan apakah Anda telah diblokir belum tentu langsung, ingat cara terbaik untuk mengetahuinya adalah dengan bertanya langsung kepada orang tersebut. Jika itu bukan sesuatu yang dapat atau ingin Anda lakukan, kami memiliki beberapa petunjuk untuk membantu Anda menentukan apakah Anda diblokir.

Bergantung pada apakah mereka memblokir nomor Anda di ponsel mereka atau dengan operator nirkabel mereka, petunjuk dari nomor yang diblokir akan berbeda. Selain itu, faktor lain dapat memberikan hasil yang serupa, seperti menara seluler rusak, ponsel dimatikan atau baterai mati , atau fitur Jangan Ganggu dihidupkan. Hapus keterampilan detektif Anda dan mari kita periksa buktinya.

Petunjuk # 1: Pesan Tidak Biasa Saat Anda Menelepon
Tidak ada pesan nomor standar yang diblokir dan banyak orang tidak ingin Anda tahu pasti kapan mereka memblokir Anda. Jika Anda mendapatkan pesan tidak biasa yang belum pernah Anda dengar sebelumnya, kemungkinan besar mereka memblokir nomor Anda melalui operator nirkabel mereka. Pesan bervariasi menurut operator tetapi cenderung mirip dengan berikut ini:

"Orang yang Anda panggil tidak tersedia."
“Orang yang Anda panggil tidak menerima panggilan sekarang.”
"Nomor yang Anda panggil sementara tidak berfungsi."

Jika Anda menelepon sekali sehari selama dua atau tiga hari dan mendapatkan pesan yang sama setiap kali, bukti menunjukkan Anda telah diblokir.

Pengecualian: Mereka sering bepergian ke luar negeri, bencana alam telah merusak infrastruktur jaringan (menara seluler dan pemancar), atau peristiwa besar yang mengakibatkan banyak sekali orang yang melakukan panggilan pada saat bersamaan - meskipun pesan dalam kasus ini biasanya “Semua sirkuit adalah sekarang sibuk."

Petunjuk # 2: Jumlah Dering
Jika Anda hanya mendengar satu dering atau tidak ada dering sama sekali sebelum panggilan masuk ke pesan suara , ini merupakan indikasi yang baik bahwa Anda diblokir. Dalam hal ini, orang tersebut telah menggunakan fitur pemblokiran nomor di ponselnya. Jika Anda menelepon sekali sehari selama beberapa hari dan mendapatkan hasil yang sama setiap kali, itu adalah bukti kuat bahwa nomor Anda diblokir. Jika Anda mendengar tiga hingga lima dering sebelum panggilan dialihkan ke pesan suara, Anda mungkin belum diblokir (belum), namun orang tersebut menolak panggilan Anda atau mengabaikannya.

Pengecualian: Jika orang yang Anda telepon mengaktifkan fitur Jangan Ganggu, panggilan Anda - dan semua orang - akan dengan cepat dialihkan ke pesan suara. Anda juga akan mendapatkan hasil ini saat baterai ponsel mereka mati atau ponsel mereka dimatikan. Tunggu satu atau dua hari sebelum menelepon lagi untuk melihat apakah Anda mendapatkan hasil yang sama.

Petunjuk # 3: Sinyal Sibuk atau Cepat Sibuk Diikuti oleh Putuskan Sambungan
Jika Anda mendapatkan sinyal sibuk atau sinyal sibuk cepat sebelum panggilan Anda dijatuhkan, kemungkinan nomor Anda diblokir melalui operator nirkabel mereka. Jika tes panggilan beberapa hari berturut-turut memiliki hasil yang sama, anggap itu sebagai bukti bahwa Anda telah diblokir. Dari berbagai petunjuk yang menunjukkan nomor yang diblokir, yang satu ini adalah yang paling tidak umum meskipun beberapa operator masih menggunakannya.

Alasan yang jauh lebih mungkin untuk hasil ini adalah karena operator Anda atau mereka mengalami masalah teknis. Untuk memverifikasi, hubungi orang lain - terutama jika mereka memiliki operator yang sama dengan orang yang Anda coba hubungi - dan lihat apakah panggilan tersebut berhasil.

Petunjuk lain adalah mengirim SMS ke nomor tersebut. Jika Anda berdua menggunakan iMessage di iPhone, misalnya, dan tiba-tiba Anda ingin tahu apakah mereka memblokir Anda, kirim teks dan lihat apakah antarmuka iMessage terlihat sama dan apakah Anda dapat melihat bahwa itu sudah terkirim. Jika Anda tidak bisa, dan itu mengirim sebagai teks biasa, maka mereka mungkin telah memblokir Anda.

Namun, pengecualiannya adalah mereka hanya menonaktifkan iMessage atau tidak lagi memiliki perangkat yang mendukung iMessage.

Apa yang Dapat Anda Lakukan Saat Seseorang Memblokir Nomor Anda
Meskipun Anda tidak dapat melakukan apa pun untuk menghapus blokir pada nomor Anda dengan operator nirkabel mereka atau dari ponsel mereka, ada beberapa cara untuk melewati atau memverifikasi nomor Anda, memang, diblokir. Jika Anda mencoba salah satu opsi di bawah dan mendapatkan hasil atau petunjuk yang berbeda dari daftar di atas (asalkan mereka tidak menjawab), anggaplah itu sebagai bukti bahwa Anda telah diblokir.

Gunakan * 67 untuk menyembunyikan nomor Anda dari ID pemanggil mereka saat Anda menelepon.
Sembunyikan nomor Anda menggunakan pengaturan di telepon Anda untuk mematikan informasi ID penelepon Anda pada panggilan keluar.
Hubungi mereka dari telepon teman atau minta teman yang Anda percayai untuk menelepon Anda.
Hubungi mereka secara langsung melalui media sosial atau email dan tanyakan apakah mereka memblokir Anda.
Cara lain untuk menghindari pemblokiran adalah dengan menggunakan nomor telepon virtual atau layanan panggilan internet, sesuatu yang dapat Anda peroleh dengan aplikasi panggilan telepon gratis .

Ketika nomor lain digunakan untuk melakukan panggilan keluar, telepon penerima akan melihat nomor baru itu, bukan nomor asli Anda, sehingga menghindari pemblokiran.
Cari Artikel Lainnya