Home » Kongkow » Kuliner » Tips Mudah Kupas Telur Puyuh Agar Tak Hancur

Tips Mudah Kupas Telur Puyuh Agar Tak Hancur

- Sabtu, 25 Januari 2020 | 08:00 WIB
Tips Mudah Kupas Telur Puyuh Agar Tak Hancur

Telur berukuran mungil ini memang jadi favorit banyak orang. Telur puyuh punya rasa yang sangat unik dan gurih. Telur yang satu ini juga bisa diolah jadi berbagai masakan super lezat lho. Sayangnya ada kendala yang cukup berarti yang dirasakan saat mengolah telur puyuh ini. Kulit telur puyuh yang sedikit lebih sulit untuk dikupas jika dibandingkan dengan telur bebek atau telur ayam.

Saat mengupas kulit telur puyuh seringkali putih telur ikut menempel dengan kulitnya. Sehingga telur yang didapatkan tidak berbentuk lonjong sempurna. Ini tentu akan mempengaruhi penampilan masakanmu. Masakan pun akan terlihat tidak indah dan tidak menarik selera untuk memakannya.

Nah, berikut ini Vemale akan coba hadirkan tips mengupas telur puyuh agar telurnya tak hancur dan tetap utuh sehingga cantik saat disajikan. Yang perlu kamu lakukan adalah sewaktu telur direbus sering-seringlah mengaduknya, supaya kulit telur tetap ada di tengah jadi saat di kupas tidak ada bagian yang tipis.

Setelah telur matang, siram telur dengan air dingin. Saat telur sudah dingin memarkan kulit telur dan kupas secara perlahan. Cara ini sudah terbukti Ladies, tak ada telur yang tertinggal di kulitnya.

Nah, sangat praktis dan super mudah bukan? Dengan begini masakanmu akan tampak lebih menggiurkan saat disajikan. Selamat mencoba.

Cari Artikel Lainnya