0
7
0
Sastrawan Ajip Rosidi Meninggal Dunia
6 days 'ago'

Kabar duka datang dari dunia sastra. Ajip Rosidi, sastrawan yang juga budayawan meninggal dunia pada hari ini, Rabu (29/7/2020).

Sastrawan Ajip Rosidi mengembuskan napas terakhirnya pada pukul 22.26 WIB. Almarhum meninggal dunia di RSUD Tidar Kota Magelang.

"Ya benar, meninggal dunia," kata Iman Soleh, orang dekat Ajip Rosidi saat dihubungi Liputan6.com, Rabu malam, (29/7/2020).

Dia mengungkapkan, saat ini pihak keluarga tengah memusyarahkan tempat peristirahatan terakhir dari sastrawan Ajip Rosidi. Ada dua tempat yang menjadi tempat pemakaman dari sang sastrawan tersebut.

"Di Pabelan Magelang dekat istrinya. Namun beliau pernah bilang ingin dimakamkan di Jatiwangi, kampung halamannya," kata dia.

Sastrawan Ajip Rosidi sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tidar Kota Magelang, Jawa Tengah, karena sakit akibat terjatuh di rumah anaknya di Pabelan, Kabupaten Magelang.

Anak nomor empat sastrawan Ajip Rosidi, Nundang Rundagi menyampaikan ayahnya dirawat di RSUD Kota Magelang sejak tiga hari lalu. Akibat terjatuh tersebut, Ajip mengalami pendarahan di otak dan harus menjalani operasi.

"Alhamdulillah, setelah menjalani operasi kondisi kesehatan bapak berangsur membaik dan kesadarannya mulai pulih," katanya yang dikutip dari Antara, Minggu (26/7/2020)

Sempat Pingsan

Ia menuturkan tiga hari lalu, waktu malam hari sastrawan Ajib terjatuh di depan kamar dan sempat pingsan, kemudian dibawa ke rumah sakit.

"Sampai di rumah sakit menjalani CT scan, ternyata mengalami pendarahan di otak maka harus dioperasi," katanya.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow