999 +
0
31
0
5 Cara Kreatif Memanfaatkan Hape Bekas yang Udah Nggak Dipake. Sayang Banget Kalau Cuma Dianggurin Doang
4 weeks 'ago'

Perkembangan gadget yang semakin pesat membuat manusia nggak tahan untuk setia pada hape miliknya. Secanggih apapun hape yang dibeli, setahun-dua tahun akan merasa bosan. Nggak lain karena melihat hape baru yang tersedia di pasaran; semakin canggih, semakin menggoda. Apalagi harga smartphone canggih zaman sekarang banyak yang cocok sama budget kantong pas-pasan. Waah… Semakin bikin tertarik buat selalu ganti gawai tiap tahun kan… Hehe

Mengikuti perkembangan hape atau smartphone itu asyik bagi beberapa orang –khususnya yang punya ketertarikan dengan teknologi. Smartphone yang lama belum rusak kadang udah beli lagi. Sampai kadang bingung mau diapakan itu hape lama yang kondisinya masih layak pakai. Mau dihibahin ke orang tapi kok nggak sopan; masa kasih yang bekas? Mau dijual lakunya juga nggak seberapa. Mau didiamkan tapi kok sayang masih bisa dipakai. Nah kalau kamu sedang berada pada situasi kayak gitu, artikel di bawah ini bisa jadi solusimu.

1. Hape bekasmu bisa jadi media khusus penyimpan foto. Biar kenanganmu akan masa lalu nggak hilang begitu saja

Kita sering mengalami masalah memori kepenuhan. Agar nggak kembali terulang, kamu bisa menjadikan hape lamamu sebagi media penyimpanan foto. Kamu nggak perlu memindahkan foto di hape lama ke hape yang baru. Biarkan saja penuh, isi hapemu yang baru dengan jepretan-jepretan baru. Sebab kalau ngomongin foto itu agak ribet. Mau dihapus sayang karena banyak kenangan. Mau dibiarin bikin susah move on dari masa lalu. Maka solusinya adalah diarsipkan ke media yang berbeda dari hape yang kita pakai sehari-hari.

2. Beruntung kalau hape lamamu sudah android. Kalau remot TV atau AC di rumahmu rusak, tinggal unduh aplikasinya di Playstore

Remot adalah benda yang kehadiarannya penting tapi cepet rusak. Sejarah telah mencatat bahwa lebih dari sekali remot TV-mu rusak. Mulai dari kebanting, macet, sampai hilang. Pun demikian dengan remot AC. Daripada bolak-balik ganti remot, mending manfaatin aplikasi yang disediakan Playstore. Ubah fungsi hape bekas menjadi remot. Ngecasnya gampang, dan nggak gampang hilang. Kalau lupa tinggal ditelepon.

3. Sekarang lagi zamannya smart home di mana beberapa peralatan elektronik di rumah dikendalikan pakai hape. Nah pakai aja hape bekasmu

Teknologi semakin maju. Kini beberapa alat elektronik di rumahmu bisa dikendalikan lewat hape. Konsep ini bernama smart home. Benda-benda yang bisa dikendalikan lewat hape di antaranya lampu, pintu, alarm dan lain sebagainya. Tentu saja alat yang dipakai nggak bisa langsung terkoneksi ke hape. Kamu mesti beli alat tambahan yang didukung oleh teknologi kendali jarak jauh ini. Kamu juga perlu instal aplikasinya.

4. Hape bekas zaman sekarang kalau dijual nilainya anjlok. Mending dijadiin hape admin buat kamu yang punya bisnis online

Sekarang eranya bisnis online. Peran hape sangat dibutuhkan untuk mengontrol media sosial dan komunikasi dengan konsumen. Memang sih hapemu yang baru bisa juga dipakai buat jualan, tapi alangkah lebih baik kalau tersedia hape sendiri. Biar urusanmu yang lain nggak bercampur dengan urusan jualan. Di tengah arus informasi yang begitu cepat ini, kita jadi lebih mudah teralihkan perhatiannya jika hanya memakai satu gadget. Bener nggak?

5. Atau bisa juga jadi hape khusus gaming. Biar hapemu yang baru awet karena jarang dipakai buat ngegim berjam-jam

Aktivitas gaming yang cukup intens bisa bikin hape cepat rusak. Kalau misal hape lamamu punya spek yang mumpuni, daripada pakai hape yang baru, mending manfaatin hape lama buat main gim. Membedakan hape untuk ngegim ini juga bisa menunjang pekerjaanmu yang lain. Fungsikan hapemu yang baru untuk bekerja atau berhubungan dengan teman-teman. Tinggalkan hape satunya di rumah. Biar kamu jadi punya kontrol diri; kalau mau main gim, ya, pas di rumah. Nggak setiap waktu. Hape bekas sayang jika didiamkan begitu saja. Lebih baik diberi fungsi yang lebih khusus untuk menunjang aktivitasmu. Di era pertukaran informasi yang begitu cepat hari ini cukup penting untuk punya lebih dari satu hape. Biar kita nggak mudah terganggu saat beraktivitas. Semangat~

Follow Us On :
Ranking
1
2
3
4
5
Lencana
Kongkow