Home » Kongkow » Travel » Potret Taman Bunga Keukenhof yang Luar Biasa Indah Meski Tengah Ditutup. Nggak Ada Turis Sama Sekali!

Potret Taman Bunga Keukenhof yang Luar Biasa Indah Meski Tengah Ditutup. Nggak Ada Turis Sama Sekali!

- Kamis, 30 April 2020 | 12:38 WIB
Potret Taman Bunga Keukenhof yang Luar Biasa Indah Meski Tengah Ditutup. Nggak Ada Turis Sama Sekali!

Pandemi Corona memang bikin sektor pariwisata dunia lumpuh total. Perjalanan internasional ditutup dan setiap orang harus tinggal di dalam rumah demi mencegah penyebaran virus Corona meluas. Alhasil, tempat wisata-wisata di dunia ditutup untuk pengunjung. Hampir semua tempat wisata populer di dunia harus tutup untuk sementara.

Padahal bulan-bulan ini adalah musim semi di mana banyak taman bunga bermekaran dan jadi musim yang baik untuk liburan. Destinasi yang biasanya ramai justru di negara-negara subtropis yang mengalami musim semi seperti China, Korea, Jepang hingga negara-negara Eropa. Namun sayangnya justru kasus Covid-19 terparah berada di negara subtropis yang bikin liburan musim semi pun harus dicoret dari agenda traveler di tahun ini.

Taman bunga Keukenhof di Belanda harus tutup di musim semi ini karena pandemi Corona. Padahal biasanya jutaan traveler datang ke sana di musim semi

Bunga tulip berwarna-warni, dengan tata letak yang cantik serta lanskap sempurna bikin taman bunga Keukenhof di Belanda jadi destinasi wisata yang populer. Harusnya, di musim seperti sekarang, taman bunga yang indah ini jadi tujuan wisata utama di Belanda dan jutaan traveler dari seluruh dunia datang meski taman ini cuma dibuka di musim semi saja. Namun sayangnya, taman bunga Keukenhof yang beralamat di Stationsweg 166A, 2161 AM Lisse, Belanda ini harus ditutup sejak 23 Maret sampai 1 Juni 2020 karena pandemi Corona. Untuk itu Keukenhof harus tutup untuk pertama kalinya dalam 71 tahun terakhir. Sayang sekali ya, padahal bunga tulip di taman ini lagi mekar indah-indahnya.

Fotografer bernama Albert Dros asal Belanda mencoba mengabadikan potret taman bunga Keukenhof yang tengah ditutup selama pandemi Corona

Tidak adanya turis bukan berarti tidak ada bunga. Fotografer asal Belanda, Albert Dros bekerjasama dengan taman bunga Keukenhof untuk memotret keindahan taman yang satu ini. Ia diizinkan memotret taman bunga tulip terbesar di dunia ini dalam sehari. Ia berjalan sendirian di sana dengan suara burung dan aroma wangi bunga yang luar biasa. Tidak adanya turis bikin Albert leluasa dan nyaman memilih sudut paling menarik dari taman Keukenhof tersebut. Hasil foto dari Albert pun begitu mengagumkan dan ia sebarkan ke seluruh dunia.

Mudah-mudahan Covid-19 segera berlalu dan kita semua bisa berkunjung ke taman bunga Keukenhof yang cantik ini ya!

Potret dari Albert Dros bikin kita semangat ya pengen lihat langsung keindahan bunga tulip di Keukenhof, Belanda. Semoga tahun depan bisa ke sana ya otakers!

Cari Artikel Lainnya