0
168
0
Hawa Nafsu Kalah dengan 6 cara ini
11 months 'ago'
Hawa nafsu merupakan sebuah perasaan yang dikendalikan oleh kebolehan emosional yang besar dalam diri seorang manusia. Hawa nafsu merupakan kebolehan psikologis yang tentang bersama pemikiran atau imajinasi dan juga fantasi seseorang. Hawa nafsu seringkali dikaitkan bersama hasrat atau permintaan yang sangat intens pada suatu objek atau suasana misalkan udara nafsu untuk meraih pengetahuan, kekuasaan, seksual dan juga banyak perihal lainnya.

Hawa nafsu merupakan permintaan daging yang tentu saja tersedia dalam diri setiap manusia. Tuhan beri tambahan kita permintaan supaya manusia mengusahakan untuk mencapai permintaan tersebut. Namun jika dibarengi bersama cara yang salah, permintaan yang awalannya baik justru bakal masuk ke dalam udara nafsu.
Mengalahkan Hawa Nafsu
rainbowtoken.com

Mengalahkan udara nafsu merupakan suatu tindakan yang dilakukan oleh manusia untuk menghambat atau menahan apa pun yang mengidamkan diraih atau dicapai jika itu telah dalam konteks yang salah supaya menyebabkan diri kita jatuh ke dalam dosa.
Baca Juga
Tuhan Yesus Menyelamatkan Kita, 8 cara ini supaya kita dekat denganNya
3 Tujuan Pernikahan Kristen, makna dan keutamaan Berkeluarga
6 Kematian Menurut Kristen Jangan Takut

Ada berbagai cara yang bisa kita lakukan untuk mengalahkan udara nafsu tersebut apalagi di dalam Alkitab terhitung telah dijelaskan bagaimana caranya. Mengalahkan udara nafsu menjadi sesuatu yang sangat mutlak untuk dilakukan gara-gara udara nafsu merupakan awal manusia bisa jatuh ke dalam dosa. Adapun cara untuk mengalahkan udara nafsu tersebut yaitu sebagai berikut:

1. Berdoa

Cara yang bisa dilakukan untuk mengalahkan udara nafsu yaitu bersama berdoa. Dengan berdoa, hati dan anggapan kita bisa tertuju kepadaNya supaya anggapan yang tisak sesuai bersama kehendakNya bisa dihilangkan. Ketika berdoa, mintalah bimbingan berasal dari padaNya supaya Ia membimbing hati dan pikiranmu supaya senantiasa seturut bersama kehendakNya.

2. Berpuasa

Ada kalanya, tidak seluruh perihal bisa dilakukan hanya bersama berdoa supaya kita terhitung perlu berpuasa. Berpuasa merupakan prinsip yang kita buktikan kepada Allah sebagai bukti bahwa kita bersama sungguh berharap sesuatu kepadaNya. Jika sebetulnya anda masih terasa susah untuk mengalahkan udara nafsu, berpuasalah dan mintalah hikmat dariNya.

3. Berserah

Hal sesudah itu yang bisa kita lakukan yaitu berserah. Dengan berserah berarti kita berharap pemberian dan bimbinganNya supaya Ia membimbing kita gara-gara kita tidak bisa mengalahkan udara nafsu tersebut bersama kebolehan kita sendiri tetapi kita terhitung perlu bimbinganNya.

4. Meminta Pimpinan Roh Kudus

Roh Kudus merupakan Roh Allah yang dicurahkan oleh Kristus sebelum akan Ia naik ke Sorga. Roh Kudus merupakan Roh Allah yang tersedia dalam diri kita yang bakal senantiasa membimbing setiap cara kehidupan kita. Mintalah pipinan berasal dari pada Roh Kudus supaya Roh Kudus memampukanmu untuk mengalahkan udara nafsu yang tengah mengingatmu saat ini.

5. Bersekutu

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengalahkan udara nafsu yaitu bersama bersekutu bersama bersama saudara seiman. Tanpa disadari, bersekutu bakal beri tambahan kebolehan bagi dirimu. Dengan bersekutu anda bakal bisa mengalahkan udara nafsu gara-gara bakal tersedia saudara seiman yang terus menopangmu di dalam doa.

6. Membaca FirmanNya

Firman Allah merupakan pedoman hidup bagi orang percaya yang memuat perkataan Allah supaya manusia bisa membedakan mana yang boleh dilakukan dan mana yang tidak boleh dilakukan. Dengan membaca FirmanNya kita bakal meraih hikmat untuk bisa terbebas berasal dari udara nafsu. Dengan rajin membaca FirmanNya, anda terhitung bakal dimampukan untuk hidup seturut bersama kehendakNya.

Itulah sebagian cara untuk mengalahkan udara nafsu yang mengikat orang percaya supaya jatuh ke dalam dosa. Jika dirasa udara nafsu itu telah membuatmu jatuh ke dalam dosa, mintalah bimbingan dan hikmat berasal dari padaNya. Kiranya kita seluruh bisa hidup seturut bersama kehendakNya saja. Semoga artikel ini bisa berguna bagi kita semua.
Follow Us On :
Ranking
1
2
3
Lencana
Kongkow