0
101
0
Tuhan Yesus Baik Tapi Berada Dimana? Ini Jawabannya bila mencari Nya
11 months 'ago'
Tuhan Yesus Baik ! Tuhan Tolong Aku! Dimanakah Engkau Ketika Aku di dalam Kesulitan?
Saat kami berada di dalam susah kadang-kadang ita merasa Allah jauh bersama dengan kita. Kita konsisten melacak dan berseru kepada Tuhan dan mempertanyakan keberadaan Tuhan. Kita konsisten berdoa kepadaNya meminta susah yang tengah kami alami Dia angkat. Kita paham bahwa Ia akan menjawab tiap-tiap doa orang-orang yang bersama dengan tulus meminta apa yang ia perlukan yang sesuai bersama dengan kehendakNya,
Ketika Tuhan belum menjawab doa yang kami panjatkan, kadang-kadang kami merasa Allah begitu jauh dan Ia tidak barangkali mempedulikan masalah yang tengah kami hadapi.
Tuhan Yesus
ids.org

Saat kami ada di dalam suasana yang baik kami akan lebih cepat mengucap syukur kepada Allah dan merasa Allah dekat bersama dengan kita,
Baca Juga
8 Makanan Haram Bagi Umat Kristen dari yg Berkaki Empat, Bersayap, Bersisik hingga yang merayap
10 Makna Kenaikan Isa Almasih (Yesus Kristus) Ke Surga
Apa itu Umat Gereja? Apakah serupa bersama dengan Artinya Umat Allah

Namun, ketika Tuhan mengijinkan masalah terjadi di dalam hidup kami justru kami merasa Allah itu jauh dan bertanya-tanya sesungguhnya apakah Allah terlalu memandang kami dan dekat bersama dengan kita?
Permasalahan yang terjadi dan kami alami di dalam hidup ini seringkali membuat kami merasa terpuruk. Saat-sat seperti ini juga membuat kami merasa bahwa Allah tidak acuhkan dan tidak mencermati kita. Kita senantiasa berseru tiap-tiap hari kepadaNya untuk meminta pertolongan padaNya.

Dalam menghadapi problem seperti ini, seharusnya kami senantiasa tegar dikarenakan Ia paham apa yang tengah kami alami dan Ia akan mengimbuhkan yang paling baik bagi kami menurut bersama dengan kehendakNya. Lalu sesungguhnya diman Allah ketika kami tengah mengalami kesulitan?

1. Allah berada di dekat kita
Tuhan Yesus Baik
saltandlighttv.org

Saat kami menghadapi susah sesungguhnya Allah ada di dekat kita. Ia konsisten merawat dan menunjang kami sehingga waktu kami jatuh kami tidak akan hingga tergeletak. Ia senantiasa mengulurkan tanganNya dan menguatkan kami ketika kami mengalami susah hidup. Sama halnya ketika muri-murid Yesus tengah ada di di dalam perahu dan tiba-tiba gelombang datang. Mereka kekuatiran menghadapi badai itu. Namun, Tuhan Yesus sesudah itu menenangkan badai itu dikarenakan Ia bersama dengan bersama dengan mereka.
Ketika kami menghadapi badai hidup, Ia ada di dekat kami dan berkata jangan takut. Mungkin sebagai manusia kami dulu bertanya kecuali Allah dekat bersama dengan kami mengapa Ia justru mengimbuhkan kami kesulitan? Allah mengijinkan susah itu ada di dalam hidup manusia dikarenakan Ia menginginkan kami paham bahwa Ia senantiasa menyertai kami dan tidak akan dulu membiarkan anak-anakNya. Ia menginginkan edukatif kami sehingga kami jadi spesial yang kuat dan bertumbuh di di dalam iman. Karena Ia ada di dekat kita, janganlah takut ketika kesuliatan terjadi di dalam hidup kita.

2. Allah berada did aerah musuh untuk memusnahkannya

Tentu kami tidak asing mendengar cerita tentang bebasnya bangsa Israel dari tanah Mesir yang dipimpin oleh Musa. Ketika bangsa Israel dikejar oleh bangsa Mesir, mereka melewati Laut Teberau yang terbelah jadi dua dan ketika bangsa Mesir bejalan melewati laut itu, tiba-tiba Laut Teberau kembali seperti awal mulanya dan menghanyutkan seluruh tentara Mesir yang mengejar bangsa Israel.
Tuhan memerintahkan Musa untuk konsisten terjadi kendati ada bangsa Mesir yang mengejar mereka di belakang. Jika saja Musa sangsi akan perkataan Tuhan, barangkali bangsa Israel tidak akan selamat dari kejaran tentara Mesir. Allah berjanji kepada Musa bahwa Ia akan memerangi musuh yang mengejar bangsa Israel dikarenakan Allah berada di daerah musuh untuk memusnahkannya.
Begitu pun bersama dengan kita. Ia senantiasa menyertai dan mengimbuhkan pertolongan kepada kami ketika kami berada di di dalam kesulitan. Ia tidak akan membiarkan kami terjadi sendirian dikarenakan Ia mengasihi kita. Ketika ada musuh yang coba mengejar dan menghancurkan kami justru Tuhan akan singgah menunjang dan memusnahkan mereka. Oleh dikarenakan itu, bagaimana pun susah yang tengah kamu menghadapi terhadap waktu ini, tetaplah percaya dan berserah kepadaNya dikarenakan Ia akan mengimbuhkan apa yang menurutNya baik bagi kita.

3. Allah di Sorga untuk menyesuaikan pembelaan bagi kita

Gambar tuhan yesus
mormonchannel.org

Ia adalah Allah yang berada di di dalam Kerajaan Sorga. Di Sorga Ia menyesuaikan pembelaan bagi kami ketika kami tengah berada di dalam kesulita. Meskipun Ia ada di Sorga, bukan berarti Ia tidak acuhkan kepada kita. Kustru dikarenakan kasih dan kepeduliaanNya Ia menyesuaikan pembelaan bagi kami umatyang dikasihiNya. Ada pun pembelaan yang sudah Tuhan aturyaitu:

a. Ia memberi kekuatan

Dalam menghadapi kesulitan, tidak sedikit salah satu kami yang merasa lemah dan juga tidak berdaya. Tidak sedikit salah satu kami justru lebih memilih menyerah atas kehidupan ini. Ketika kami menghadapi susah hal yang paling kami butuhkan yaitu kekuatan. Kekuatan bukan cuma hanyalah berkata tentang fisik yang kuat namun kapabilitas juga berkata tentang iman. Ketika iman seseorang jadi lemah ketika menghadapi kesulitan, ia pasti tidak akan mampu untuk berdiri dan meniti kehidupan ini.

Tuhan senantiasa mengimbuhkan kapabilitas bagi anak-anakNya. Ia tidak menginginkan kami jadi lemah sehingga kami memilih untuk tidak meniti kehidupan ini. Salah satu cara agarkita memperoleh kapabilitas dari padanya yaitu bersama dengan meminta kepadaNya. Berharap kepada Tuhan berarti mempercayakan seluruh kehidupan kami kepadaNya tanpa ada kecurigaan sedikit pun. Ketika kami meminta kepadaNya, Ia akan mengimbuhkan kapabilitas bagi mereka yang berada di di dalam kelelahan, kelemahan, penderitaan dan pencobaan yang tengah dihadapi. Selain kekuatan, Ia juga akan mengimbuhkan jalur keluar, jawaban maupun hikmat sehingga kami mampu mengatasi susah itu.

Kemampuan yang Ia berikan bagi kami anak-anakNya merupakan sebuah jawaban atas segala kekuatiran kita. Ia akan menjadikan kami seperti burung rajawali yang terbang di langit yang tinggi. Ia akan mengimbuhkan kami kukuatan sehingga kami mampu berlari tanpa merasa letih kendati pun susah tengah menghimpit kita.

Tetaplah nantikan Tuhan di dalam hidupmu dikarenakan masalah dan susah yang kamualami terhadap hari ini tidaklah melebihi kukuatanmu. Ketika kamu konsisten menantikan Kedatangan Tuhan dan meminta padaNya, Ia pasti akan memberikanmu kapabilitas sehingga kamu akan senantiasa berdiri teguh di tengah badai kehidupan yang terhadap sat ini tengah kamu alami.

b. Ia sediakan pertolongan

tuhan yesus kristus
holymassimages.blogspot.com

Dari Sorga, Allah akan sediakan pertolongan bagi anak-anakNya yang tengah mengalami kesulitan. Pertolongan Tuhan senantiasa tepat terhadap waktunya. Ia paham apa yang paling baik bagi kami dan Ia paham apa yang sesungguhnya kami butuhkan. Ketika problem hidup konsisten menghimpit hidupmu bahkan hingga membuatmu susah untuk bernafas percayalah bahwa Allah akan sediakan pertolongan bagimu.

Perlu kami ketahui, Allah menyesuaikan segalanya di dalam kehidupan kita. Ia mampu menjalankan segalanya dan mampu kenakan cara apa pun untuk menunjang kita. Terkadang pertolongan Tuhan sungguh terlalu tidak terduga dan terlalu tidak mampu kami pahami. Tuhan mengijinkan susah ada di dalam hidup kami kendati kami sudah hidup seturut bersama dengan kehendakNya. Namun, janganlah kami takut dan risau dikarenakan Allah akan sediakan apa yang kami perlukan dan akan mengimbuhkan pertolongan bagi kita.

Ia menciptakan segala sesuatu yang ada di bumi ini. Ia menyesuaikan segala sesuatu bahkan Ia mampu memerintah segala sesuatu menurut bersama dengan kehendakNya, Teruslah percaya bahwa pertolonganNya senantiasa ada untukmu. Pertolongannya tidak akan dulu terlambat. Janganlah berhenti percaya dan meminta padaNya dan teruslah nantikan pertolongan Tuhan itu nyata di dalam hidupmu.

c. Ia memerintahkan malaikatNya untuk menunjang kami ketika kami di dalam kesulitan

Percayakah kamu bahwa Allah memerintahkan malaikatNya untuk menunjang kami ketika kami berada di dalam kesulitan? Malaikat berasal dari bahasa Ibrani yaitu Malak dan bahasa Yunani yaitu Angelos yang berarti pesuruh. Para malaikat adalah hamba sorgawi Allah dan mereka laksanakan aktivitas di bumi atas perintah Tuhan dan salah satunya yaitu untuk menunjang kami yang tengah berada di dalam kesulitan.

Contoh pertolongan malaikat mampu kami memandang ketika Petrus ditangkap dan ditahan di dalam penjara dan jemaat bersama dengan telaten mendoakannya. Dalam Kisah Para Rasul 12:7 dijelaskan bahwa ada seorang malaikat Tuhan yang berdiri di dekat Petrus. Ketika malaikat itu berdiri di dekat Petrus sinar saat itu juga bersinar di di dalam ruangan itu. Kemudian malaikat menepuk Petrus untuk membangunkannya dan berkata “bangunlah” selanjutnya saat itu juga rantai yang membelenggu tangan Petrus saat itu juga terlepas.

Allah mengirimkan malaikat untuk membiarkan Petrus. Tidak cuma Petrus, kami mampu memandang tokoh lain yang ada di dalam Alkitab tengah mengalami susah dan malaikat Tuhan singgah untuk menolongnya. Malaikat Tuhan tentunya banyak laksanakan aktivitas di bumi ini atas perintah Tuhan. Malaikat ada untuk mengamati, merawat bahkan menyelamatkan umat Tuhan yang tengah di dalam bahaya dan juga kesulitan. Selain itu, malaikat Tuhan juga menunjang kami untuk berperang melawan kuasa setan dan membawa orang yang selamat ke Sorga.

Kesetiaan kami kepada Allah tidaklah menanggung kami untuk mampu terbebas dari kesulitan, penyakit dan masalah di dalam kehidupan ini. Setiap orang punya kesusahannya sendiri dan Tuhan mengijinkan itu terjadi sehingga kuasaNya jadi nyata di tengah susah yang tengah kami hadapi. Banyak tokoh Alkitan yang hidup setrut bersama dengan kehendakNya justru mengalami susah yang luar biasa salah satu contohnya yaitu Ayub.

Namun, dibalik penderitaan yang dialami, mereka justru mendapati sesuatu yang besar di dalam kehidupan mereka. Ada konsep besar Allah yang hendak dinyatakan di dalam hidup mereka. Misalnya saja penderitaan dan ketidak adilan yang dialami oleh Yusud dari saudara-saudaranya justru membawa Yusuf jadi seorang penguasa di Mesir. Yusuf dipakai Tuhan sedemikian rupa sehingga Yusuf mampu jadi berkat bagi keluarga dan sesama bahwa melaluinya kuasa Tuhan jadi dipermuliakan.

Allah mengijinkan penderitaan dan susah terjadi di dalam kehidupan kami dikarenakan Ia menginginkan edukatif kami jadi spesial yang kuatdan senantiasa hidup di di dalam iman dan pengharapan akan Dia. Allah tidak dulu membuat kejahatan di dalam kehidupan kita. Persoalan yang kami menghadapi merupakan suatu cara sehingga kuasaNya nyata di dalam kehidupan kita.

Meskipun kami menghadapi masalah bukan berarti Ia meninggalkan kita. Justru Allah senantiasa ada di dekat kami dan Ia turut bekerja untuk mendatangkan maksud baik di dalam hidup kita. Bagaimana pun kesulitanmu waktu ini, tetaplah percaya dan meminta padaNya. Tetaplah berdiri teguh memegang Forman dan janjiNya. Ingatlah bahwa Allah adalah salah satu sumber pertolongan di dalam hidupmu. Bahkan kecuali ada orang lain yang bermaksud jahat terhadapmu, janganlah takut dikarenakan Ia senantiasa datang di dalam segala perkara kami dan membela kita.

Tuhan paham apa yang seharusnya Ia perbuat di dalam kehidupan kita. Saat kami di dalam kesulitan, kami tidak kudu berpikir bahwa Ia jauh dan meninggalkan kita. Bahkan kami tidak kudu berpikir bahwa Ia tidak acuhkan bersama dengan kita. Ketika kami di dalam susah justru Ia yang paling dekat bersama dengan kita. Ia bahkan sediakan pertolongan bagi kami tepat terhadap waktunya. Oleh dikarenakan itu, percayalah konsisten kepadaNya dan berdirilah teguh bersama dengan dengannya. Kiranya artikel ini mampu memberkati kami semua.
Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow