0
149
0
12 Urutan Peristiwa Akhir Zaman dan cara mengadapinya
11 months 'ago'
Berbicara tentang akhir zaman sebenarnya terlalu menarik sebab dapat banyak pertentangan akibat beragam pendapat yang diutarakan oleh banyak orang. Bahkan dalam Alkitab sendiri disebutkan jikalau akhir zaman sebenarnya benar adanya dan tentu dapat berlangsung dan dialami oleh bumi ini. Akhir zaman seringkali diekspresikan sebagai sesuatu yang mengerikan sebab bumi ini dapat bergoncang dan hancur serta segala isinya dapat lenyap. Digambarkan pula terhadap selagi akhir zaman terjadi, tidak dapat tersedia satu pun yang tersisa di dalam bumi ini.

Banyak sekali sumber-sumber baik tulisan maupun lisan yang berkata tentang akhir zaman. Bahkan saking menariknya untuk dibahas, udah banyak film-film yang dibikin tentang apa yang dapat berlangsung terhadap akhir zaman. Ketakutan manusia dapat akhir zaman tambah menjadi-jadi. Banyak ilmuan yang udah memprediksi kapan terjadinya akhir zaman dan bahkan tak sedikit pula yang sebabkan tempat pertolongan jikalau akhir zaman tiba. Banyak spekulasi yang justru sebabkan kesalahpahaman agar makna dari akhir zaman ini justru menjadi saru.

Lalu sebenarnya apa itu akhir zaman? Akhir zaman atau orang menyebutnya kiamat merupakan selagi paling akhir yang dimiliki oleh segala zaman sebab penyelamatan Allah dapat langit, bumi dan segala isinya udah tergenapi. Di dalam Alkitab disebutkan bahwa setelah akhir zaman Allah dapat datang dan memerintah manusia sebagai Raja atas langit dan bumi yang baru yang dimulai dengan kehadiran Kristus yang ke dua kali.

Kedataan Kristus yang ke dua kali ini merupakan Kerajaan Allah yang mengundang banyak pertobatan manusia hingga menjadi awal dari akhir zaman. Pada zaman akhir ini, perwujudan penyelamatan Allah terhadap dunia beserta isinya udah dimulai sejak kebangkitan Kristus, sedang berlangsung dalam pertolongan dan bimbingan Roh Kudus dan dapat menggapai kepenuhannya menurut selagi Allah dengan kehadiran Kristus yang ke dua kali.

Alkitab melihat bahwa terhadap akhiezaman Kristus dalam ke dunia ini untuk menghakimi orang yang hidup dan yang mati. Kerajaan Baru yang tercipta dapat terpenuhi disaat segala bangsa mengaku bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan. Kapan akhir zaman berlangsung tidak tersedia yang mengetahuinya. Bahkan malaikat-malaikat di Sorga pun tidak, sebab cuma Bapa sendiri yang mengetahuinya. Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk berjaga dan bersiap untuk menantikan kehadiranNya.

Yang terpenting yang kudu kita ketahui adalah akhir zaman dapat terwujud Kerajaan Allah secara penuh, dimana Allah yang dapat memerintah dan menyelamatkan. Ia dapat tampil dalam sarat kasih, kebenaran, keadilan, damai sejahtera, sukacita, pemulihan serta pembaharuan hidup.

Kita sebagai warga Kerajaan Allah, yaiu orang-orang yang percaya kepadaNya haruslah tahan uji di dalam menghadapi segala tantangan, penganiayaan serta penderian sebab pengharapan dapat Kristus merupakan pusat dari akhir zaman tersebut. Haruslah kita hidup dengan pimpinan Roh Kudus dengan membuahkan kasih, sukacita, keadilan dan kebenaran sebab terhadap selagi akhir zaman seutuhnya dapat terasa berat dan menyakitkan.

Oleh sebab itu, akhir zaman yang dapat berlangsung berpusat terhadap Yesus Kristus dan udah diinformasikan oleh gereja-gereja sepanjang jaman dan diberbagai tempat dengan menggerakkan pelayanan kasih, keadilan ,kebenaran, sukacita serta damai sejahtera yang diinformasikan bagi banyak orang. Dengan meniti hidup berpadanan dengan tuntutan Kerajaan Allah di akhir zaman maka kita udah hidup seturut dengan pimpinan Roh Kudus. Maka, gereja, jemaat serta orang-orang percaya kudu mendoakan dan dengan disiplin menegakkan gejala Kerajaan Allah dalam kehidupan sehari-hari dalam zaman akhir ini.

Tanda-tanda Akhir Zaman
akhir zaman menurut alkitab
sputniknews.com
Ketika udah tiba masanya menuju akhir zaman, banyak sekali gejala yang udah disebutkan dalam Alkitab bermunculan. Tanda-tanda yang udah dinyatakan haruslah menyadarkan kita bahwa KerajaanNya tambah dekat. Adapun gejala dari akhir zaman ini yaitu:

1. Malapetaka dan bencana alam
Mungkin bagi kita menghadapi malapetaka yang diakibatkan oleh bencana alam udah biasa sebab kerap kali kita mendengarnya atau barangkali dari pada kita dulu mengalaminya. Bencana alam yang kita ketahui tersedia beragam jikalau gempa bumi, tanah longsor, angin topan, badai bahkan tsunami. Bencana alam yang berlangsung pastinya tidak cuma tersedia di Indonesia namun semua penduduk yang tersedia di dunia ini dulu merasakannya.
Di dalam Lukas 21:11 disebutkan bahwa selagi akhir zaman itu tambah dekat, dapat banyak malapetaka dan bencana alam yang berlangsung di bumi ini. Bencana alam yang berlangsung merupakan bencana yang dahsyat sebab dapat meleyapkan beberapa manusia yang tersedia di bumi.

2. Kelaparan, kemiskinan dan penyakit
Dalam Markus 13:14-20 dikatakan bahwa disaat waktunya udah tiba, dapat berlangsung banyak sekali musibah seperti kelaparan, kemiskinan dan penyakit. Bahkan dikatakan bahwa tidak tersedia seorang pun yang sanggup selamat. Pada selagi ini kita udah melihat bahkan mendengar banyak penyakit baru yang bermunculan bahkan susah untuk diobati. Kemiskinan dan kelaparan konsisten meningkat terutama di negara-negara berkembang. Bahkan tak sedikit pula yang meregang nyawa akibat kelaparan. Oleh sebab itu, kita kudu konsisten berjaga-jaga dan bersiap-siap sebab Kerajaan Allah tambah dekat.

3. Bangsa melawan Bangsa, Kerajaan melawan Kerajaan
Tanda akhirzaman yang selanjutnya yaitu terjadinya peperangan. Di dalam Matius 24:7 disebutkan bahwa bangsa dapat melawan bangsa serta kerajaan dapat melawan kerajaan. Pada selagi ini kita mengerti bahwa perang berlangsung dimana-mana bahkan hingga konsisten berlanjut hingga selagi ini. Perang konsisten berlangsung tanpa memikirkan berapa banyak nyawa yang menjadi korban. Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk konsisten berhati-hati sebab isyarat ini udah Tuhan genapi.

4. Banyak orang murtad
Tanda yang selanjutnya dapat pertanda akhir zaman yaitu banyaknya orang yang murtad sebab mereka udah meninggalkan iman kepercayaannya kepada Kristus. Mereka tidak mengakui Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya lagi sebab mereka lebih pilih allah lain yang diakui sanggup memberikan mereka kebahagiaan lebih.

Perbuatan ini udah tertera dalam Matius 24:10 diaman disebutkan bahwa terhadap akhir zaman dapat banyak manusia yang murtad. Mereka terhitung dapat saling menyerahkan dan saling membenci satu mirip lain.

5. Adanya kegalauan di dalam diri segala bangsa
Ketakutan merupakan tanggapan alami yang dikeluarkan oleh tubuh. Setiap orang mempunyai ketakutannya tersendiri. Meskipun manusia udah hidup di jaman modern, rasa taku berikut tidak sanggup dihilangkan.

Pada selagi ini segala bangsa sedang dlanda oleh ketakutan. Ketakutan dapat pemusnahan manusia, ancaman maut seperti adanya pemboman, kegalauan untuk menghadapi kenyataan bahwa dunia ini tambah keras dan tambah tidak terkendali. Karena kegalauan inilah, segala bangsa yang tersedia di dunia ini konsisten mengembangkan ilmu ilmu yang sanggup menyokong bangsanya untuk menghadapi kegalauan tersebut.

6. Gerakan pembangunan Rohani secara besar-besaran
Dalam Matius 24:14 disebutkan bahwa Injil dapat diinformasikan kepada semua dunia dan dapat menjadi kesaksian bagi semua bangsa dan setelah itu barulah tiba kesudahannya. Dari ayat ini kita sanggup menyimpulkan bahwa sebelum saat Yesus singgah ke dunia ini untuk ke dua kalinya, pemberitaan tentang Injil dapat dilaksanakan secara besar-besaran ke semua dunia.

Karena perkabaran Injil ini, maka banyak manusia dari segala bangsa dapat bertobat dan mengerti siapa sebenarnya Kristus itu. Perkabaran Injil yang dilaksanakan secara besar-besaran ini bukan untuk membalikkan jalan manusia melainkan untuk membukajalan bagi manusia yang dambakan bertobat sebelum saat akhir zaman.

Ketika semua bangsa yang belum mengenal Kristus atau biasa disebut sebagai UUPG’s ini bertobat maka penggenapan dapat kehadiran Kristus untuk ke dua kali dapat tambah dekat.

7. Munculnya mesias dan nabi palsu
Hal yang kudu dipahami sebagai isyarat akhir zaman yaitu tersedia banyaknya mesia atau nabi palsu yang bermunculan. Bahkan di dalam Alkitab pun disebutkan bahwa mesias dan nabi palsu ini sanggup jalankan mujizat. Banyak orang yang selanjutnya percaya justru pilih mesias dan nabi palsu ini.
Mereka konsisten menyebarkan ketidakbenaran bahkan sebabkan agamanya sendiri. Bahkan tdak sedikit dari mesia dan nabi palsu ini mengatakan jikalau mengikut mereka dipastikan dapat selamat. Tentu saja yang mereka katakan tidaklah benar sebab cuma lewat Kristuslah kita mendapatkan keselamatan.

8. Krisis lingkungan global
Bumi yang Tuhan ciptakan dulunya sangatlah indah dan subur. Pepohonan dan hewan yang diciptakan oleh Tuhan terlalu banyak dan tidak terhitung jumlahnya. Namun, terhadap selagi ini bumi menjadi tandus dan kering. Pepohonan banyak yang mati bahkan banyak hewan yang udah punah.
Saat menciptakannya, Tuhan berpesan kepada manusia untuk menjaga dan mengolahnya dengan baik. Namun apa yang berlangsung sungguhlah ironis. Manusia dengan serakah menghancurkan apa yang udah Tuhan ciptakan untuk memenhi udara nafsu mereka.

9. Aniaya sebab nama Yesus
Tanda akhir zaman yang selanjutnya yaitu dapat adanya penganiayaan sebab nama Yesus. Orang yang percaya kepadaNya dapat mengalami penganiayaan seperti yang udah tertera dalam Matius 24:9. Oleh sebab itu, berjaga-jagalah sebab disaat waktunya udah dekat kepercayaanmu kepadaNya dapat diuji.

10. Tanda-tanda yang singgah dari langit
Tanda yang tentu dapat berlangsung dan sanggup dirasakan oleh manusia dapat datangnya akhir zaman yaitu gejala yang dapat datangdari langit. Lukas 21:25-26 mengatakan bahwa kuasa-kuasa langit dapat bergoncang terasa dari matahari, bulan bahkan bintang-bintang. Manusia dapat menjadi kegalauan sebagai berguncangnya kuasa langit.

Urutan Peristiwa Akhir Zaman

Berdasarkan gejala yang dapat tergenapi atau barangkali terhadap selagi ini udah tergenapi, beginilah rangkaian peristiawa akhir zaman yang dapat berlangsung berdasarkan apa yang udah tertera dalam Alkitab.

Pengangkatan Gereja (1 Korintus 15:52).
Munculnya Antikristus (Wahyu 13:1, Daniel 9:27).
Masa siksaan (Tribulasi) (Wahyu 6 hingga Wahyu 16).
Pertempuran di Gog dan Magog (Yehezkiel 38 hingga Yehezkiel 39).
Berdirinya si Pembinasa keji di tempat kudus (the abomination of desolation) (Daniel 12:11; Markus 13:14; Wahyu 12:17).
Pertempuran di Harmagedon.
Penghakiman atas bangsa-bangsa (Matius 25:31-46).
Pengikatan Setan 1000 tahun lamanya (Wahyu 20:1-3).
Kerajaan 1000 tahun (Wahyu 20; Yesaya 60 hingga Yesaya 62).
Pertempuran paling akhir (Wahyu 20:7-10).
Pengadilan Takhta Putih (Wahyu 20:11-15).
Langit yang baru dan bumi yang baru (Wahyu 21 hingga Wahyu 22).


Cara Menghadapi Akhir Zaman
ramalan akhir zaman
nypost.com
Mungkin terhadap selagi ini kita bertanya-tanya apa cara yang kudu kita jalankan untuk menghadapi akhir zaman yang dahsyat tersebut. Cara yang sanggup kita jalankan yaitu berjaga-jaga dan menyiapkan diri kita hingga kehadiran Kristus yang ke dua kali agar kita sanggup dengan denganNya kelak di langit dan bumi yang baru. Berikut ini merupakan cara yang dapay dilaksanakan untuk menghadapi akhir zaman.
1. Mempelajari Kebenaran Alkitab
Alkitab merupakan Firman Allah yang memuat pedoaman serta jawaban dari apa yang kita pertanyakan tentang apa yang berlangsung terhadap bumi ini kelak. Bahkan Alkitab mencatat bahwa Yesus sendiri jalankan pengajaran berdasarkan Firman Allah.

Alkitab dapat menuntun kita kepada pengenalan dapat Allah agar kita sanggup hidup seturut dengan kehendakNya. Tidak tersedia sumber lain yang lebih lengkap dari Alkitab sebab di dalamnya memuat jawaban atas keraguan hati manusia.

Agar kita sanggup mengerti apa yang menjadi kehendakNya dan apa yang kudu kita jalankan disaat kedatanganNya yang ke dua kali tentu kita kudu memperlajari kebenaran dapat FirmanNya yang tertera dala Alkitab. Dengan konsisten mempelajarinya, kita menjadi mengerti bagaimana seharusnya manusia bertindak.

Bahkan tokoh-tokoh yang tersedia dalam Alkitab pun tunjukkan bahwa kita kudu hidup berdasarkan pengenalan dapat Allah agar kita sanggup mendapatkan hikmatNya. Oleh sebab itu, marilah kita terasa mempelajari kebenaran Alkitab sebab dengan mempelajarinya kita sanggup menghadapi akhir zaman yang tambah dekat.

2. Berjaga-jaga dan berdoalah

Di dalam Alkitab banyak sekali kata berjaga-jagalah dan berdoalah.Berjaga-jaga dan berdoa disini punya tujuan untuk menyiapkan diri kita dapat kehadiran Kristus yang ke dua kali. Jika kita tidak menyiapkan diri kita bagaimana kita sanggup menghadapi akhir zaman? Alkitab mengatakan bahwa dapat tersedia satu jaman kesesakan besar di akhir zaman.

Karena Yesus dambakan kita siap menghadapinya maka Ia dambakan kita tetap berjaga-jaga. Berjaga-jaga yang dimaksudkan di dalam Alkitab bermakna menjaga hati kita. Tuhan berkenan kita semua sanggup menjaga hati kita masing-masing. Ia terhitung berkenan kita menjaga anggapan sebab segala sesuatu yang berlangsung atau yang dapat kita perbuat terlihat dari dalam anggapan kita.

Berdoa terhitung merupakan tidak benar satu cara yang sanggup kita jalankan untuk menghadapi akhir zaman. Dengan berdoa kita dapat mendapatkan kemampuan di dalam kesesakan sebab di dalam doa tersedia kuasa penuh yang sedang bekerja. Melaui doa pula Tuhan berkarya dalam hidup tiap tiap anak-anakNya. Saat Yesus tersedia di dunia ini, Ia pun berdoa kepada Bapa agar Bapa di Sorga menguatkannya.

Akhir Zaman merupakan suatu momen yang besar sebab Yesus dapat singgah untuk ke dua kalinya dan menghakimi orang yang hidup dan yang mati. Pada selagi itu, tidak tersedia satu pun kuasa yang tidak tunduk kepadaNya sebab Ia dapat singgah ke dalam dunia ini dengan penuh kuasa.

Kerajaan Allah itu udah tambah dekat agar kita kudu berjaga-jaga dan bersiap-siap jikalau waktunya udah tiba. Tidak tersedia seorang pun manusia yang mengerti kapan sebenarnya akhir zaman itu dapat terjadi. Malaikat-malaikat yang tersedia di Sorga pun tidak mengerti sebab cuma Bapa di Sorga lah yang mengetahuinya.

Di dalam Alkitab, Tuhan udah memberitahu apa saja gejala yang dapat terlihat disaat akhir zaman itu tambah dekat. Oleh sebab itu disaat semua isyarat yang disebutkan dalam Alkitab udah terpenuhi maka waktuNya udah tambah dekat.

Karena munculnya beragam pendapat tentang akhir zaman ini, manusia menjadi cemas untuk menghadapinya. Namun, dari awal Allah udah berkata jikalau kita kudu berjaga-jaga dan bersiap-siap. Cara kita untuk bersiap menyambut kedatanganNya yaitu dengan mempelajari kebenaran dapat Alkitab serta berdoa. Sebab disaat kita udah hidup berdasarkan pengenalan dapat Dia maka kita udah siap untuk dengan denganNya di langit dan bumi yang baru.

Kiranya artikel ini sanggup berfaedah dan sanggup memberikan Info bagi kita semua.
Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow