999 +
0
46
0
6 Hal yang Baru Kita Sadari Setelah Melakukan Isolasi Diri. Banyak Waktu untuk Kontemplasi
2 months 'ago'

Nggak terasa sudah minggu ketiga kita melakukan swakarantina atau #dirumahaja. Meski sulit, nyatanya kita bisa melakukannya. Sadar nggak sih kalau ternyata di rumah aja bisa menciptakan banyak ruang buat kita untuk berkontemplasi? Kita jadi punya waktu untuk mengenal diri sendiri. Dan 6 hal inilah yang akhirnya terungkap dalam hidupmu. Cekidot!

1. Setelah beberapa hari menjalani kehidupan #dirumahaja, baru sadar bahwa teman kita ternyata nggak banyak-banyak amat

Yang sering menanyakan kabar adalah temanmu yang sebenar-benarnya. Yang namanya teman pasti memahami diri kita. Mereka bakal tahu kapan akan menelepon karena tahu kita nggak betah sendirian. Nah, setelah menjalani #dirumahaja akhirnya terungkap bahwa teman yang sebenarnya teman kita itu ternyata nggak banyak.

2. Selama ini kita menganggap diri sangat produktif, namun saat dikasih waktu luang ternyata kita orangnya mageran 

Saat kantor menerapkan kebijakan work from home, yang ada dalam bayangan adalah kita cukup punya waktu buat melakukan aktivitas lain yang sebelumnya nggak bisa dilakukan saat ngantor. Ternyata nggak! Di rumah, justru kita lebih banyak tidur dan goleran terooos~

3. Dulu kita selalu menganggap aneh orang yang suka ngomong sendiri. Sekarang kita sendiri yang melakukannya

Kelamaan berdiam diri dalam kamar bikin kita bingung mau ngapain lagi. Nonton YouTube udah, film juga udah. Saking bingungnya kita jadi suka ngomong sendiri. Sadar nggak sih?

4. Positifnya, sekarang kita jadi suka masak. Ternyata masak itu menyenangkan, ya!

Corona bikin kita parno mau keluar rumah, bahkan untuk sekadar beli makanan. Dan mau nggak mau harus masak sendiri. Dari sinilah kita jadi terbiasa masak, dan nyatanya menyenangkan. Setidaknya ada kegiatan.

5. Rebahan itu ternyata aktivitas yang melelahkan. Punggung jadi pegel dan badan sakit-sakit

Sebelum wabah corona menyerang, kita jarang mendapat kesempatan rebahan. Kerja, kerja, kerja terus. Kini kita telah melalui banyak waktu dengan rebahan. Sayangnya, bukannya senang, justru malah capek rebahan terus. Aneh, ya?!

6. Akhirnya ada juga hal bisa berguna yang bisa kita lakukan untuk bangsa. Dan kocaknya hal tersebut adalah rebahan di rumah

Corona ini memang virus yang bandel. Kalau udah kena sekali, nularnya cepet banget. Makanya berdiam diri di rumah jadi hal yang sangat penting. Dengan begitu, kita sebenarnya sudah menyelamatkan banyak orang. Padahal rebahan doang lo. Kocak.

Itulah beberapa hal yang baru kita sadari setelah #dirumahaja. Kita jadi lebih punya waktu untuk mengenali diri. Kita juga jadi punya waktu dengan keluarga. Pandemi ini ternyata ada hikmahnya juga, ya!

Follow Us On :
Lencana
Kongkow