Home » Kongkow » Tips & Trik » Terapkan 7 Cara Merawat Tupperware ini, Niscaya Awet Sampai Tahunan Pun Makin Disayang Emak

Terapkan 7 Cara Merawat Tupperware ini, Niscaya Awet Sampai Tahunan Pun Makin Disayang Emak

- Selasa, 10 Maret 2020 | 07:26 WIB
Terapkan 7 Cara Merawat Tupperware ini, Niscaya Awet Sampai Tahunan Pun Makin Disayang Emak

 

Hipwee

 

 

Hipwee

CLOSE

 

 

CLOSE

Terapkan 7 Cara Merawat Tupperware ini, Niscaya Awet Sampai Tahunan Pun Makin Disayang Emak

Tips merawat tupperware

9 Maret 2020

Author :Luthfi Rahmadian

merawat Tupperware via https://smfsportychic.blogspot.com

Kasta Tupperware di antara benda dapur lainnya nyaris setara dengan perhiasan. Nggak percaya? Coba saja iseng rusakin salah satu Tupperware koleksi emakmu. Reaksi beliau mungkin bakal diam: diam-diam coret namamu dari kartu keluarga. Serem!

Advertisement

MORE COOL STUFF

Mgid

Nenek 120 tahun: “Pembersihan pembuluh darah sangatlah mudah!“

Ilmuwan jepang temukan cara tumbuhkan rambut dalam hitungan hari

Gadis pelajar ciptakan diet untuk orang malas. -32 kg selamanya!

Dilihat dari sejarah panjang Tupperware, nggak heran sih kalau peralatan ini sangat digemari ibu-ibu seantero dunia. Selain karena kualitas dan beragam warna yang bikin pengen koleksi, daya tarik Tupperware diperkuat dengan garansi seumur hidup untuk produknya yang rusak. Meski begitu, nggak ada salahnya dong merawat Tupperware dengan baik biar nggak repot klaim garansi. Nah, biar kamu makin disayang emak, berikut kami rangkum 7 cara merawat Tupperware biar lebih awet. Simak, ya!

1. Jangan merendam Tupperware terlalu lama, apalagi sampai semalaman

Merendam peralatan makan sebelum mencuci sangat efektif untuk merontokkan kerak sisa makanan. Tapi untuk kasus Tupperware, sebaiknya jangan direndam terlalu lama karena bakal mengelupas lapisan luarnya, sehingga memengaruhi kualitas dan tampilan. Rendam saja beberapa menit sebelum dicuci.

2. Cuci Tupperware menggunakan spons berbahan lembut

Meski material plastik yang digunakan Tupperware itu berkualitas dan cukup kuat, sebaiknya jangan cuci pakai sabut kawat. Penggunaan sabut kawat bisa bikin baret dan bikin kusam warna Tupperware. Jadi gunakan spons yang berbahan lembut.

3. Jangan jemur Tupperware di bawah terik matahari, pakai lap aja mengeringkannya

Sinar matahari memang lebih cepat dan efektif membunuh kuman, tapi juga bisa bikin warna Tupperware-mu memudar. Membalikkan dan mengeringkan Tupperware dengan kain lap saja sudah cukup kok.

4. Simpan wadah dan tutup Tupperware secara terpisah. Nggak ilang, nggak…

Menyimpan wadah dan tutup Tupparware secara bersamaan bakal bikin aroma makanan atau sabun nempel di bagian dalam wadah. Selain itu, kalau kamu menyimpan Tupperware dengan menutup wadahnya sementara belum kering, kekencangan tutup bakal berkurang. Jadi simpan wadah dan tutupnya terpisah saja.

5. Nggak semua Tupperware bisa masuk freezer atau microwave. Perhatikan peruntukan Tupperware-mu

Ada Tupperware seri khusus yang aman untuk penggunaan microwave dan freezer. Jadi kamu nggak bisa asal masukin Tupperware ke microwave atau freezer karena bisa menimbulkan reaksi kimia berbahaya dan yang paling ekstrem adalah bikin Tupperware-mu meleleh atau pecah. Nggak mau kan?

 

6. Hindari menyimpan makanan berwarna dan berbau kuat seperti gulai

Berbeda dengan stainless steel, material plastik Tupperware lebih mudah menyerap warna dan bau. Kalau kamu nekat menyimpan ayam gulai atau rendang di Tupperware kesayangan emak, bagian dalam wadah berpotensi berubah kekuningan. Aromanya juga bakal awet beberapa hari.

7. Hindari menyimpan makanan yang masih panas ke dalam Tupperware

Meskipun material Tupperware aman untuk segala makanan panas, baiknya kamu menunggu makanan sedikit dingin atau hangat sebelum menuang ke dalam Tupperware untuk mengurangi risiko wadah memuai dan melengkung. Kerusakan karena cairan panas ini nggak bisa diklaim garansi lo!

Nah, kalau udah menerapkan tips merawat Tupperware di atas, dijamin emak bakal makin sayang. Selamat mencoba, ya!

Cari Artikel Lainnya