Home » Kongkow » Beasiswa » Beasiswa S1 Telkom University 2020 oleh IDCloudHost

Beasiswa S1 Telkom University 2020 oleh IDCloudHost

- Jumat, 14 Februari 2020 | 08:00 WIB
Beasiswa S1 Telkom University 2020 oleh IDCloudHost

Program Beasiswa S1 Telkom University oleh IDCloudHost kembali ditawarkan bagi pemuda/i Indonesia. Skema Beasiswa IDCloudHost merupakan sebuah program yang dibiayai oleh pihak PT Cloud Hosting Indonesia bekerjasama dengan Masuk Kampus dan Telkom University untuk pembiayaan kuliah S1 di Telkom University, Bandung. Beasiswa ini dapat diikuti oleh pelajar kelas 12 yang akan lulus di tahun 2020 atau yang telah lulus maksimal pada lima tahun sebelumnya.

Beasiswa kuliah dari IDCloudHost dikhususkan bagi pemuda/i Indonesia yang ingin melanjutkan kuliah dan memiliki cita-cita yang tinggi. Selain itu program ini juga bertujuan untuk mendukung ketersedian pemuda/i Indonesia yang mempunyai jiwa kepemimpinan yang tinggi dan mempunyai visi misi untuk bangsa Indonesia yang kuat sebagai pemimpin masa depan untuk dapat berkontribusi dalam melakukan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik. Program ini resmi dan sudah berkolaborasi bersama SMB (Seleksi Masuk Bersama) Telkom University.

Telkom University
Gedung Bangkit Telkom University
Jl. Telekomunikasi Terusan Buah Batu
Bandung – 40257

Berikut adalah pilihan program studi di Telkom University Bandung yang dapat anda pilih:

  1. S1 Teknik Telekomunikasi (Fakultas Teknik Elektro)
  2. S1 Teknik Elektro (Fakultas Teknik Elektro)
  3. S1 Sistem Komputer (Fakultas Teknik Elektro)
  4. S1 Teknik Industri (Fakultas Rekayasa Industri)
  5. S1 Sistem Informasi (Fakultas Rekayasa Industri)
  6. S1 Teknik Informatika (Fakultas Informatika)
  7. S1 Computational & Data Science (Fakultas Informatika)
  8. S1 Teknik Fisika (Fakultas Teknik Elektro)
  9. S1 MBTI (Fakultas Ekonomi dan Bisnis)
  10. S1 Akuntansi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis)
  11. S1 Ilmu Komunikasi (Fakultas Komunikasi dan Bisnis)
  12. S1 Administrasi Bisnis (Fakultas Komunikasi dan Bisnis)
  13. S1 Desain Komunikasi Visual (Fakultas Industri Kreatif)
  14. S1 Kriya Tekstil dan Mode (Fakultas Industri Kreatif)
  15. S1 Desain Interior (Fakultas Industri Kreatif)
  16. S1 Desain Produk (Fakultas Industri Kreatif
  17. S1 Seni Rupa Intermedia (Fakultas Industri Kreatif)
  18. S1 Teknologi Informasi (Fakultas Industri Kreatif)

CAKUPAN BEASISWA & KEUNTUNGAN:

  1. Bebas dari semua biaya awal pendidikan (Uang Partisipasi Penyelenggaraan Pendidikan (UP3), Sumbangan Dana Pengembangan Pendidikan (SDP2), dan Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP))
  2. Untuk biaya semester selanjutnya ditentukan berdasarkan IPS (Indeks Prestasi Semester) pada setiap akhir semester. Apabila pada semester berikutnya IPS ≥ 3,50 maka akan dibebaskan Biaya Pendidikan secara penuh. Apabila IPS kurang dari 3,50 maka mahasiswa harus membayar BPP semester berikutnya, dengan ketentuan sebagai berikut:
  • IP > 3.5 : IDCloudHost memberikan beasiswa 100%
  • IP 3 – 3.5 : IDCloudHost memberikan beasiswa 75%
  • IP 2.5 – 3 : IDCloudHost memberikan beasiswa 50% (Diiringi dengan prestasi selama kuliah)
  • IP < 2.5 : Beasiswa dicabut
  1. Bantuan cover uang asrama di Telkom University pada tahun pertama (semester 1 & 2)
  2. Kesempatan untuk menambah pengalaman di dunia kerja dengan menjadi part-timer di IDCloudHost.
  3. Berbagai Bonus lainnya dengan bergabung pada Program Beasiswa IDCloudHost untuk mencapai cita-cita bersama IDCloudHost.
  4. Setelah lulus, peserta tidak diharuskan bekerja di IDCloudHost (PT Cloud Hosting Indonesia). Peserta dapat memilih pekerjaan yang diinginkan atau melanjutkan kuliah lagi.

PERSYARATAN:

  1. Merupakan siswa/i SMA/SMK/MA/Sederajat kelas 12 atau yang sudah lulus maksimal lima tahun sebelumnya (terbuka untuk lulusan tahun 2020, 2019, 2018, 2017, 2016, dan 2015).
  2. Memiliki visi yang jelas dan motivasi yang kuat untuk menggapai cita-cita dan berkontribusi untuk perubahan bangsa dan negara.
  3. Memiliki prestasi yang cukup atau lebih baik dalam bidang akademik dan non-akademik.
  4. Memiliki pengalaman berorganisasi.
  5. Peserta tidak sedang mendapatkan beasiswa lainnya.
  6. Keputusan penyelenggara terkait program Beasiswa IDCloudHost adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  7. Peserta beasiswa yang terpilih secara konsisten memberikan prestasi minimal mendapatkan IPK > 3.5 setiap semester.
  8. Peserta beasiswa akan mendapatkan bonus/reward apabila mampu memberikan kontribusi melalui prestasi baik itu akademik atau non-akademik.
  9. Beasiswa ini bersifat GRATIS atau tidak dipungut biaya pendaftaran.

CARA MENDAFTAR:

Untuk mendaftar Beasiswa S1 Telkom University oleh IDCloudHost, peserta dapat mendaftarkan diri secara online pada link berikut: https://idcloudhost.com/beasiswa/. Pada bagian bawah halaman, klik tulisan FORMULIR PENDAFTARAN BEASISWA. Sebaiknya sebelum mengisi formulir pendaftaran, baca terlebih dahulu Prosedur Pendaftaran Beasiswa IDCloudHost 2020.

Isi dan lengkapi formulir tersebut sesuai dengan data-data yang diminta. Batas waktu pengisian formulir pendaftaran sampai dengan 30 APRIL 2020. Selain itu, seluruh peserta wajib bergabung di Group Facebook Beasiswa IDCloudHost: https://www.facebook.com/groups/beasiswaidcloudhost/, serta mem-follow Instagram IDCloudhost: https://www.instagram.com/idcloudhost/, dan Masuk Kampus: https://www.instagram.com/masukkampus/.

YANG PERLU DIPERHATIKAN:

  1. Formulir pendaftaran Beasiswa S1 Telkom University memang terlihat seperti formulir pemesanan. Apabila setelah mengisi formulir pendaftaran terdapat tulisan “Status Pembayaran Saya Pending”, maka silakan ditunggu agar status berubah dari Pending menjadi Aktif. IDCloudHost memberikan pendaftaran GRATIS untuk Program Beasiswa IDcloudhost 2020 ini. Apabila dalam waktu 3 hari belum berubah, maka silakan menghubungi ke email: [email protected] untuk diaktifasi manual dengan menginformasikan email yang terdaftar.
  2. Apabila mendapatkan invoice pendaftaran dengan biaya Rp 0, silakan abaikan email tersebut karena hal itu merupakan sistem dari IDCloudHost yang dilakukan secara otomatis. Pastikan status pendaftaran sudah aktif, jika terjadi masalah terkait hal ini jangan ragu untuk menghubungi tim IDCloudHost melalui email: [email protected].
  3. Apabila terdapat kesalahan dalam memasukkan data, silakan kirimkan email ke: [email protected] dengan menginformasikan email yang terdaftar dan data yang ingin diubah.
  4. Untuk memastikan bahwa sudah terdaftar beasiswa, silakan menuju Client Area IDcloudhost dengan mengakses https://my.idcloudhost.com/clientarea.php. Kemudian Login menggunakan email yang pernah didaftarkan saat pendaftaran. Jika lupa, silakan klik tulisan “Forget Password”. Jika Sudah masuk, klik Menu Service, disana akan ada informasi terkait status pendaftaran beasiswa.

TAHAPAN SELEKSI:

A. TEST ONLINE:
Peserta akan mendapatkan informasi lengkap mengenai Test Kompetensi Online melalui email yang sudah didaftarkan sebelumnya (pastikan sering mengecek email). Test Kompetensi Online akan dilaksanakan pada 1 s/d 17 Mei 2020.

Materi Test Online untuk peserta yang memilih Jurusan Teknik di Telkom University: Matematika, Fisika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan TPA.

Materi Test Online untuk peserta yang memilih Jurusan Non Teknik di Telkom University: Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan TPA.

B. TEST WAWANCARA:
Panitia akan memilih 20 calon penerima beasiswa untuk mengikuti Proses Wawancara yang akan dilaksanakan pada Mei 2020. Proses wawancara bisa dilakukan secara online menggunakan telepon atau video call bersama tim penyeleksi beasiswa.

C. PENGUMUMAN:
Pengumuman penerima Beasiswa IDCloudHost akan diinformasikan melalui website, sosial media, dan email resmi dari IDCloudHost pada bulan Juni 2020.

Jika ada yang ingin ditanyakan mengenai Beasiswa S1 Telkom University oleh IDCloudHost dapat menghubungi kontak berikut:
Email: [email protected]
Line : @idcloudhost
Sumber Informasi Resmi: https://idcloudhost.com/beasiswa/

Silakan dibagikan pada teman-teman yang membutuhkan dan semoga bermanfaat.

Cari Artikel Lainnya