Home » Kongkow » Tutorial » Trik Sederhana Merawat Sepatu Sneakers dengan Cara Praktis

Trik Sederhana Merawat Sepatu Sneakers dengan Cara Praktis

- Jumat, 27 Desember 2019 | 16:08 WIB
Trik Sederhana Merawat Sepatu Sneakers dengan Cara Praktis

Sebagai salah satu barang yang wajib dimiliki dan nyaman untuk dikenakan setiap hari, sepatu sneakers tentu membutuhkan perawatan ekstra. Apalagi jika Anda seorang kolektor, tidak sedikit mereka yang memiliki dua buah sepatu sneakers dengan jenis yang sama dengan istilah "one to rock, one to stock", karena satu untuk disimpan dan satu lagi untuk dipakai dalam kegiatan keseharian. Agar penampilan sepatu sneakers tetap terlihat prima, ada beberapa cara dan dapat Anda coba untuk merawatnya

1. Bersihkan Langsung Saat Ada Noda yang Menempel

Langkah pertama saat Anda menggunakan sepatu sneakers favorit untuk kegiatan sehari-hari adalah jangan malas untuk membersihkan dengan lap micro fiber yang kering. Apalagi jika tiba-tiba ada hal yang tidak diinginkan terjadi pada benda kesayangan tersebut, segera bersihkan agar noda tidak menempel terlalu lama. Bila dibiarkan kemungkinan noda akan membekas.

2. Semprotkan produk pelindung khusus 

Banyak bermunculan produk yang memiliki kemampuan untuk menghindari noda atau air menempel pada sepatu sneakers. Jangan ragu untuk memilih produk yang memang terbukti kualitasnya dan aplikasikan kepada sepatu sneakers kesayangan Anda untuk mendapatkan proteksi maksimal.

3. Jika Basah, Segera Keringkan

Sepatu Olahraga Sepatu Lari

Ilustrasi Foto Sepatu Olahraga (iStockphoto)

Salah satu hal yang paling dihindari saat menggunakan sneakers kesayangan adalah terkena air, entah itu air hujan ataupun becek yang dapat membuat sepatu kesayangan Anda menjadi berubah warna. Segera keringkan sneakers Anda dengan hair dryer, dan jika perlu keringkan di bawah sinar matahari langsung untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

4. Bawa ke Tempat Spesial Perawatan Sneakers

Jika sudah terlanjur kotor atau memiliki masalah yang tidak bisa Anda tangani sendiri, jangan ragu untuk membawa ke tempat pencucian sepatu. Meskipun saat ini banyak tempat yang bermunculan, janganlah ragu untuk mencari kredibilitas tempat tersebut terlebih dahulu agar perawatan sepatu Anda berada di tangan yang tepat.

Cari Artikel Lainnya