999 +
0
90
0
Viral, Katering Pernikahan ala Anak Sultan. Mulai dari Sushi Tei Sampai Bubble Tea Kekinian!
8 months 'ago'

Salah satu yang membuat tamu bersemangat untuk mendatangi pesta pernikahan selain ingin menyalami manten dan penasaran dengan pasangannya adalah karena penasaran juga dengan menu kateringnya (hayo, ngaku deh!). Makanya apapun yang disajikan di sana biasanya akan menjadi bahan penilaian empuk dalam bagaimana kamu memperlakukan tamu. Contohnya, jika tamu yang datang masih banyak tapi katering sudah habis, siap-siap deh jadi bahan pembicaraan. Belum lagi dengan menu yang kamu pilih. Enak atau nggak, kadang juga bisa jadi bahan gosipan.

Nah, jika biasanya menu katering hanya berisi bakso atau zuppa sup dan makanan lainnya, baru-baru ini sebuah cuitan berisi gambar gubukan Sushi Tei yang diunggah Nicko Akbar melalui Twitter viral. Ternyata hal ini bukan hanya terjadi sekali. Kita simak yuk beberapa katering ala anak sultan yang disajikan!

1. Ini nih gubukan yang bisa bikin tamu yang datang rela antre. Ya siapa sih yang nggak mau gratisan Sushi Tei?

Foto tersebut merupakan foto yang yang diunggah pemilik akun Nicko Akbar. Orang-orang rela berdiri untuk antre di sana. Seperti yang kita tahu, satu porsi menu di restoran ini biasanya dipatok dengan harga mulai dari sekitar Rp50.000,00 berisi empat hingga delapan potong sushi. Kalau di kondangan bisa didapat cuma-cuma, bebas makan sepuasnya.

2. Es krim yang disajikan dalam sebuah kondangan ini bukan es krim biasa, tapi merupakan es krim dari Baskin Robbins

Jika untuk satu porsi sushi di Sushi Tei harus mengeluarkan uang sebanyak Rp50.000,00. Satu scoop es krim di Baskin Robbins bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp40.000,00. Bayangkan saja berapa scoop yang disediakan untuk tamu dan berapa pengeluarannya. Namun, es krim ini juga bersanding dengan es krim Aice yang harganya lebih terjangkau.

3. Yang juga pernah viral sebelumnya adalah berbagai menu yang tampak tersaji dalam sebuah leaflet ini. Duh, bikin pengen diundang

Beberapa waktu lalu sebuah unggahan berisi kertas panduan ini viral karena isi dari gubukannya yang sangat beragam dan bukan kaleng-kaleng. Mulai dari menu Nusantara, Asia, hingga menu-menu restoran dan foodstall mall, semuanya diboyong ke venue pernikahan ini.

4. Ternyata tak hanya sekali, gubukan berisi kopi dari Starbucks ini sudah populer ditemui beberapa kali

Sebelum populer es kopi susu seperti saat ini, Starbucks sudah mulai beroperasi. Karena kopi yang disajikan merupakan kopi premium, maka harganya pun terbilang tak murah. Makanya, menjadi hal istimewa ketika ditemukan minuman ini gubukan acara pernikahan.

5. Minuman berupa sirup dan es teh sepertinya mulai terganti dengan tren bubble tea . Bahkan sampai masuk ke tren pernikahan

Bubble tea saat ini menjadi salah satu minuman yang tengah menjadi primadona. Tak hanya menjadi konsumsi saat jalan-jalan ke mall saja, minuman ini kini merambah dunia katering pernikahan. Duh, kebayang kan segarnya minum ini setelah antre muter untuk salaman~

6. Makanan yang satu ini mungkin tidak se-sultan makanan atau minuman yang lain, tapi kehadirannya bisa dibilang cukup unik. Pasti laris sih ini!

Kebanyakan orang menyukai menu yang satu ini. Mie instan selain praktis dan identik dengan anak kos juga memiliki cita rasa yang lezat. Dengan beberapa keuntungan tersebut pula, mie instan bisa menjadi salah satu menu yang menarik saat ada di kondangan.

Sebenarnya untuk menyajikan hidangan yang tak terlupakan, kamu tak perlu kok memberikan berbagai makanan dengan harga yang selangit. Untuk membahagiakan tamu undangan, kamu bisa memilih menu yang paling khas di daerahmu atau justru yang kira-kira belum pernah dicoba oleh tamu. Ingat, sesuaikan bujet ya, nggak usah memaksakan keadaan hanya biar dipuji tamu, hehe!

Follow Us On :
Lencana
Kongkow