Home » Kongkow » Tahukah Kamu » Berapa Lama Bunga Mawar Mekar

Berapa Lama Bunga Mawar Mekar

- Sabtu, 07 Desember 2019 | 04:18 WIB
Berapakah lama sih bunga mawar mekar mulai dari pertama tumbuh tunas barunya? Saat Anda beli bibit bunga mawar pada kami, bibitnya telah berupa pohon, kadang-kadang telah mempunyai kuncup serta bahkan juga telah berbunga. Nah, bila memperoleh yang kuncup umumnya bunga bakal mekar sekitaran 1-2 mingguan serta bunga bakal habis (gugur) sekitaran 1-2 mingguan juga. Kemudian Anda mesti memotongnya supaya mawar bisa cepat tumbuh kembali tunas baru yang akan jadi bunga baru selanjutnya.


Bunga mawar tengah mekar

Nah pertanyaannya yaitu : Berapa lama saat yang diperlukan untuk pohon mawar saat bunga terlebih dulu sudah dipotong untuk tumbuh kembali jadi bunga yang baru? . Jawabannya yaitu 45 hari! Ya, dengan cara rata-rata bunga mawar kembali berbunga sesudah dipotong lebih kurang sepanjang 1, 5 bln.. Itu juga dengan catatan perawatannya baik, pengairan cukup, nutrisi cukup dsb. Hingga jika perawatannya kurang baik, mungkin saja bunganya bakal tumbuh lebih lambat.


Tunas baru pada batang mawar yang telah dipotong

Sepanjang 45 hari yaitu saat yang diperlukan untuk umumnya bunga mawar untuk menumbuhkan bunga baru sesudah habis dipotong, kecuali mawar merah semi holland (sexy red) serta mawar oranye semi holland (vodoo) rata-rata tumbuh lebih lambat yaitu sekitaran 50-55 hari. Mawar oranye serta terutama mawar merah semi holland memanglah mawar yang paling lambat pertumbuhannya walau sebenarnya terlebih mawar merah (sexy red) yaitu mawar yang paling banyak disukai.


Lantas, kenapa mawar potong (mawar semi holland) dapat di produksi tiap-tiap tiga kali dalam satu minggu atau bahkan juga sehari-hari? Jawabannya simpel saja yaitu karena banyak jumlah populasi pohon yang ditanam oleh petani. Lima ribu pohon yaitu penanaman paling minimum supaya dapat menghasilkan mawar potong sejumlah 3 kali dalam satu minggu yang pastinya telah meliputi hitung-hitungan ekonomi. Sedang untuk dapat dipanen sehari-hari, seseorang petani mesti mempunyai populasi pohon sekurang-kurangnya 15-20 ribu pohon dengan catatan bisa lakukan setelan sedemikian rupa supaya mawar bisa di produksi jadi sehari-hari.


Lantas bagaimana dengan seorang yang cuma menanam sebagian pohon saja untuk hiasan di halaman tempat tinggal, apakah bermakna selama-lamanya bisa lihat bunga mawarnya mekar pada satu pohon tiap-tiap 1, 5 bln.? Pasti tak! Lantaran bila pohon mawar yang ditanam dalam pot atau segera di tanah pekarangan tempat tinggal telah tumbuh besar serta banyak cabang pada batangnya, dalam satu pohon itu dapat Anda saksikan bunganya mekar tiap-tiap 1-2 minggu sekali karena bunganya mekar serta habis sama-sama bertukaran lantaran banyak cabangnya. Terutama bila itu bunga mawar type spray atau baby yaitu type mawar yang bunganya kecil-kecil tetapi banyak, mawar type ini semakin lebih rajin lagi berbunganya.


Tetapi, untuk bikin mawar tumbuh besar serta banyak cabangnya dengan tinggi sekitaran 1-1, 5 meteran. Anda memerlukan saat sepanjang lebih kurang 1-1, 5 th. jika beli bibit mawar yang masihlah kecil. Lama juga ya? Tersebut kenapa harga bibit mawar yang besar termasuk cukuplah mahal, lantaran saat untuk menumbuhkannya sampai bertahun-tahun di mana dalam periode waktu itu ada bebrapa cost perawatan yang perlu di keluarkan seperti pemupukan, penyembuhan serta lain sebagainya.


Bila Anda beli bibit mawar yang masihlah kecil serta Anda tanam hingga sukses jadi besar, jadi pastinya jadi satu kebanggaan sendiri. Tetapi, bila Anda menginginkan segera memiliki pohon mawar yang berusia di atas setahun, Anda bisa segera membelinya pada kami dengan catatan segera bertandang ke tempat lantaran mawar yang telah besar susah untuk dipaketkan.


Jadi sayangilah pohon mawar Anda, rawatlah dengan baik serta rajin seperti Anda menjaga anak Anda sendiri, lantaran perkembangan si ratu bunga ini tak lah secepat perkembangan rumput liar yang sukai mengganggu mawar Anda.
Cari Artikel Lainnya