Home » Kongkow » Kesehatan » Mudah Lupa dan Suka Gak Fokus, Bisa Jadi Tanda Kamu Terkena Kabut Otak

Mudah Lupa dan Suka Gak Fokus, Bisa Jadi Tanda Kamu Terkena Kabut Otak

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 12:00 WIB
Mudah Lupa dan Suka Gak Fokus, Bisa Jadi Tanda Kamu Terkena Kabut Otak

Percaya atau tidak, bahwa tanda-tanda dalam tubuh bisa menjadi pendeteksi suatu masalah kesehatan atau penyakit tertentu.Namun sayangnya, beberapa munculnya tanda masalah kesehatan tersebut kerap tidak disadari dan dinggap bukan suatu masalah kesehatan. Contohnya seperti mudah lupa dan suka tidak fokus.

Baca juga: 13 Makanan Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak

Ya, siapa menyangka jika kedua hal yang pernah bahkan sering kita alami ini merupakan pertanda serius, yang bahkan mungkin menjadi kabar mengerikan. mudah lupa dan hilang fokus adalah pertanda dari ‘brain fog’ atau kabut otak. Yaitu suatu kondisi dimana otak kita susah untuk berfikir dan mengambil keputusan. Itulah kenapa kamu sering mengalami kedua hal tersebut, mudah lupa dan hilang fokus.

Baca juga: 8 Kebiasaan Sehari-hari yang Dapat Merusak Otak

Namun jangan cemas dulu, karena sebenarnya kabut otak atau brain fog tersebut cuma gejala doang. Meski demikian, bukan berarti kamu juga bisa membiarkannya begitu saja, tanpa melakukan perubahan pada pola hidup. Sebab, hampir sepenuhnya kabut otak dipicu oleh pola hidup yang tidak sehat, seperti kekurangan tidur.

Untuk itu, cobalah tidur dengan cukup, sesuai waktu yang dianjurkan, yakni 7-8 jam sehari. Selain itu, kamu juga harus membiasakan diri untuk bergerak dan berolahraga, serta menghindari program diet yang salah.

Cari Artikel Lainnya