Home » Kongkow » WOW » Masjid Megah Bak Istana yang Berdiri di Tengah Hutan Sulawesi Selatan ini Mendadak Jadi Viral dan Ramai Dikunjungi

Masjid Megah Bak Istana yang Berdiri di Tengah Hutan Sulawesi Selatan ini Mendadak Jadi Viral dan Ramai Dikunjungi

- Jumat, 29 November 2019 | 12:55 WIB
Masjid Megah Bak Istana yang Berdiri di Tengah Hutan Sulawesi Selatan ini Mendadak Jadi Viral dan Ramai Dikunjungi

Menemukan masjid megah bukanlah suatu hal yang susah saat ini, karena hampir seluruh wilayah Indonesia masing-masing memiliki masjid megah kebanggaannya.

Tapi jika masjid megah yang biasa kita temui atau datangi berada di pusat kota, tidak halnya dengan masjid berikut ini.

Lokasinya bisa dibilang sangat antimainstream.

Bagaimana tidak, masjid megah bak istana ini dibangun di tengah hutan di Desa Bontoloe, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Atas keunikan inilah, “surga tersembunyi” ini menjadi viral dan diserbu orang-orang yang penasaran dengan keberadaannya.

Andi Hidayatullah, salah seorang warga yang pernah berkunjung ke masjid megah itu mengatakan bahwa masjid yang sedang viral itu sudah lama.

“Kalau tidak salah sekitar lima tahun lalu dibangun,” ujarnya.

Lebih lanjut, Andi menuturkan bahwa perjalanan menuju ke masjid tidak mudah untuk dilalui. Karena selain lokasinya yang benar-benar tersembunyi, juga medannya lantaran berada di kaki gunung Lompobattang.

“Lokasinya memang tersembunyi, harus pakai pemandu yang betul-betul sudah hapal jalan menuju ke sana. Dulu jalannya belum sebagus sekarang seperti yang saya lihat di video yang viral itu,” tuturnya, dilansir

Cari Artikel Lainnya