Home » Kongkow » Game » VALVE AKHIRNYA BUAT GAME HALF-LIFE BARU, TAPI SAYANGNYA HANYA UNTUK VR

VALVE AKHIRNYA BUAT GAME HALF-LIFE BARU, TAPI SAYANGNYA HANYA UNTUK VR

- Rabu, 27 November 2019 | 16:00 WIB
VALVE AKHIRNYA BUAT GAME HALF-LIFE BARU, TAPI SAYANGNYA HANYA UNTUK VR

Walaupun usianya sudah cukup tua, Half-Life masih menjadi salah satu franchise game yang paling dinantikan kelanjutan sekuelnya. Rilis sebagai game FPS bertemakan sci-fi, seri original Half-Life berhasil mendapatkan kesuksesan besar yang akhirnya membuat Valve tertarik untuk mengembangkan seri keduanya yang bahkan lebih superior lagi. Setelah vakum selama lebih dari sepuluh tahun lamanya, pihak Valve akhirnya sudah menyiapkan game terbarunya yang berjudul Half-Life: Alyx.

Kabar yang sangat baik memang khususnya bagi para fans Half-Life, namun sayangnya game ini dikembangkan secara khusus untuk platform SteamVR. Jadi bukannya kelanjutan seri ketiga, Half-Life: Alyx sepertinya adalah seri terpisah yang hadir dengan cerita serta pendekatan gameplay yang berbeda. Berdasarkan informasi tambahan dari informan populer bernama Nibel, dia mengatakan kalau Valve akan memamerkan game ini di ajang The Game Awards yang siap diadakan bulan Desember mendatang.

Informasi mengenai Half-Life: Alyx sebenarnya sudah dibocorkan oleh channel YouTube Valve News Network bulan lalu, dimana host Tyler McViker mengatakan kalau gamenya akan dirilis sebelum akhir tahun ini, namun rumor terbaru dari Nibel justru memberi prediksi kalau gamenya akan dirilis pada Maret 2020 mendatang.

Terlepas dari semua spekulasi yang sudah bertebaran saat ini, yang jelas keberadaan Half-Life: Alyx sudah mulai terlihat jelas dan kita hanya bisa bersabar menunggu pengumuman resmi gamenya dalam waktu dekat.

Cari Artikel Lainnya