Home » Kongkow » Kuliner » BBQ dan Shabu-Shabu Jepang ala Street Food

BBQ dan Shabu-Shabu Jepang ala Street Food

- Minggu, 08 November 2020 | 12:00 WIB
BBQ dan Shabu-Shabu Jepang ala Street Food

Selama ini untuk menyantap menu BBQ dan Shabu-Shabu kuliner khas Jepang biasanya hanya bisa dinikmati di restoran mewah maupun hotel kelas bintang lima. Namun sekarang BBQ dan shabu-shabu bisa dinikmati ala kaki lima.

Berada di pinggir jalan daerah Kedoya, Jakarta Barat, Anda bisa menemukan suasana dan makan murah namun tetap enak di Miyazaki Japanese Grill yang berkonsep street food atau kaki lima. Miyazaki sendiri merupakan restoran Jepang all you can eat yang menyajikan menu daging dan shabu shabu khas jepang dengan harga yang terjangkau. Namun semua bahan dasar yang digunakan pada menu merupakan bahan dasar import dari Jepang.

Dalam suasana terbuka di lantai 2 yang ditemani hembusan angin malam hari yang terasa sejuk, makan di sini memiliki atmosfer kaki lima namun jangan ragukan rasa dari makanannya. Ya! Karena kenikmatan makanan di sini terletak pada saus spesial Miyazaki yang disajikan dengan sumo beef tower. Saos spesial Miyazaki ini terbuat dari 14 bumbu rahasia yang semua bahan dasarnya merupakan bahan import dari Jepang.

“Kami menggarap bumbu sausnya memang serius dan kita juga ingin memberikan kualitas makanan dan rasa terbaik melalui makanan di sini kepada banyak orang dari berbagai kalangan, sehingga siapapun bisa mendapatkan kesempatan untuk makan enak, kenyang, murah,” sebut Joshua dan Wendy, dua sahabat yang berpartner membuka restoran bersama salah seorang teman yang mengurus menejemen keuangan restoran.

Nama Miyazaki sendiri diambil dari filosofi daging sapi kelas tertinggi yang terkenal di Jepang. Miyazaki pada dasarnya wagyu yang artinya tertinggi. "Itulah kita pakai namanya yang filosofinya menghadirkan sesuatu yang bintang lima tetapi dengan harga yang kaki lima. Filosofi ini diibaratkan Miyazaki yang ingin memberikan makanan dengan kualitas bagus dan tinggi tetapi harganya sangat terjangkau," ujarnya.

Kalau Anda datang ke sini ada pilihan utama paket all you can eat seharga Rp 99.000 dengan side dish gyu ebi roll , Hamburg steak, spicy chicken,egg roll, chicken katsu, shrimp roll, grilled tori, gyu enoki roll, dan US short plate. Selain itu dengan harga Rp 129.000 Anda sudah bisa mendapatkan daging wagyu dan shabu-shabu. Sementara untuk tiap plate akan ada hidangan gyu ebi roll , hamburg steak, spicy chicken, egg roll, chicken katsu, shrimp roll, grilled tori, gyu enoki roll, US short plate, wagyu saikoro, enoki, crabstick, onion, chikuwa, sawi hijau atau putih, fish ball, meat ball, dan tofu.

Namun bila tidak memilih menu all you can eat ada juga pilihan menu ala carte seperti yang menjadi andalannya sumo beef tower yaitu sloce beef US black angus 400 gram yang ditata dan dibentuk seperti volcano. Lalu ada short plate 50g, slice beef US black angus dan pilihan konbu shabu set dengan sayuran dan jamur uang disajikan bersama saus konbu yang sejenis rumput laut.

Saat ini Miyazaki Japanese Grill terdapat 5 store, di Kedoya, Bintaro, Poris, Grogol dan Bekasi. Untuk kedepannya Miyazaki Japanese Grill akan buka di Kelapa Gading dan Garding serpong. Outlet pertama Miyazaki Japanese Grill ada di Jl Panjang Kedoya sudah dibuka sejak Juni 2019 lalu. "Kami memilih lokasi sini karena letaknya sangat strategis di pinggir raya dan disini orang yang lalu lalang itu dari semua kalangan ada," ungkap Joshua.

Penasaran ingin mencobanya? Langsung saja datang ke Miyazaki dengan salah satu gerainya di Jalan Panjang no.58, RT6/RW1 Duri Kepa, Kebon Jeruk Jakarta Barat, DKI Jakarta. 11520. Jam buka untuk cabang di Jl. Panjang mulai pukul 17.00-24.00. Untuk informasi jam buka dan alamat cabang lain bisa dibuka di website miyazaki.

Cari Artikel Lainnya