999 +
0
35
0
Mandala Wisata Wenara Wana, Sisi Lain Bali
2 months 'ago'

Latar Belakang dan Sejarah

Mandala Wisata Wenara Wana atau biasa dikenal dengan nama Hutan Monyet Ubud adalah cagar alam dan kompleks candi di Ubud, Bali yang menjadi tempat tinggal sekitar 340 Kera ekor panjang. Hutan yang memiliki luas kira-kira sekitar 27 hektare ini menyedot lebih dari 10.000 wisatawan per bulan.

Selain itu, ada pula Pura Dalem Agung Padangtegal yang biasa digunakan sebagai tempat upacara adat dan keagamaan oleh warga desa setempat. Pura ini juga dijadikan sebagai sumber kesucian bagi masyarakat Bali karena kerap kali dijadikan sebagai tempat upacara adat dan keagamaan.

Daya Tarik

Di Hutan Monyet Ubud Anda bisa melihat tingkah monyet yang lucu diantara pepohonan hijau yang tinggi dan hijau. Anda dapat meminta pemandu untuk membantu foto bersama monyet nan lincah.

Anda juga bisa melihat kuburan para leluhur masyarakat Bali, juga pura yang penuh seni arsitektur Pulau Dewata. Kalau datang di waktu yang tepat, Anda juga bisa menyaksikan upacara (odalan) di pura maupun upacara pembakaran mayat (ngaben).

Transportasi

Ubud sekitar satu jam berkendara setengah dengan mobil dari bandara Ngurah Rai, Bali. Anda bisa menggunakan taksi atau menyewa mobil langsung dari Bandara.

Akomodasi

Anda bisa menemukan berbagai macam penginapan di Ubud, mulai dari losmen murah sampai vila pribadi.

Kuliner

Tidak jauh dari Hutan Monyet Ubud, tepatnya di Jalan Hanomanterdapat restoran Bebek Bengil yang menyediakan bebek goreng dan panggang legendaris.

Tips

Taruhlah barang berharga anda di dalam tas, seperti anting-anting, selendang, kacamata ataupun handphone. Jika anda ingin foto-foto, selalu pegang erat kamera anda. Barang-barang tersebut akan menarik minat dari kera-kera untuk mengambil.

Jangan memukul atau menyakiti kera-kera, hal ini akan membuat kera-kera yang lain akan menyerang anda.

Follow Us On :
Ranking
1
2
Wa
10
3
Wa
10
4
Wa
10
5
Wa
10
Lencana
Kongkow