999 +
0
23
0
Ini Rendang ala Ubud, Bukan Padang
1 month 'ago'

Mendengar kata Rendang mungkin sobat Pesona sudah terbayang dengan kelezatan makanan tradisional asal Minangkabau ini. Padahal, Ubud juga punya. 

Di Ubud, wisatawan bisa menikmati rendang yang disajikan dengan berbeda. Panini Rendang namanya. Kombinasi makanan asal Sumatera Barat dan Italia.

Rendangnya disandingkan dengan ikon kuliner Italia. Sekilas terlihat seperti sandwich.

Minang Italia

Panini sendiri merupakan salah satu makan yang berasal dari Italia. Penampakannya menyerupai sandwich. Panini kalau diartikan secara harfiah berarti roti gulung.

Panini biasanya disajikan dengan dibakar atau dipanggang dengan potongan horizontal. Makanan ini diisi dengan potongan sayuran, daging ham, dan keju di dalamnya lalu diberi saus tomat atau saus salami.

Panini Rendang sekilas terlihat hampir sama dengan Panini yang dijual pada umumnya. Satu hal yang membuatnya istimewa adalah terdapat rendang di dalamnya. Selain itu juga ada keju mozarella dan kentang garing atau crispy potato. Makanan ini makin enak dan lezat karena aroma dari bumbu rendang itu sendiri.

Tampilan memang Italia, tapi rasa dan aromanya, tulen rempah Nusantara.

Nah jika penasaran ingin mencoba Panini Rendang ini, silakan datang langsung ke warung Semujaen, di jalan Bisma nomor 3 atau juga di warung Ubud Panini di jalan Subak Sok Wayah, Ubud. Pas banget untuk mengganjal perut di tengah sejuknya udara Ubud. Harga yang dipatok kurang lebih Rp 50.000 per porsi. Selamat mencoba...

Follow Us On :
Lencana
Kongkow