999 +
0
29
0
Yuk Mampir ke Rumah Nanas Spongebob di Hutan Pinus Mangunan Bantul. Cocok Buat Foto-foto!
1 month 'ago'

Spongebob Squarepants. Siapa yang nggak kenal kartun satu ini. Karena kekocakan dan kadang punya pesan moral di setiap episodenya, serial Spongebob berhasil menarik hati penonton lintas generasi. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Ya meskipun beberapa kali disensor KPI. Hehehe.

Nah, selain kehidupan bawah laut Spongebob  yang unik untuk ditonton, hal paling memorable dari serial ini adalah rumah nanas milik Spongebob. Untuk yang nge-fans banget sama Spongebob, kamu nggak perlu nyelam laut dalam untuk bisa berkunjung ke rumah nanas kok. Kamu bisa ke Yogyakarta untuk mengunjungi Rumah Spongebob dkk versi di tengah hutan pinus.

Lokasi rumah Spongebob berada di Hutan Pinus Asri di Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta selalu memiliki kawasan seru untuk dieskplorasi sebagai destinasi wisata. Salah satunya Hutan Pinus Asri yang menawarkan pemandangan indah dan instagramable untuk kamu yang senang berburu foto atau sekadar selfie.

Terletak di daerah Mangunan Bantul, Hutan Pinus Asri memiliki banyak spot menarik untuk berfoto. Nggak hanya Rumah Spongebob yang bisa kamu temui, di sana juga terdapat rumah tetangga Spongebob yaitu si gurita Squidward dan si bintang laut Patrick.

Berkunjung ke Hutan Pinus Asri sepertinya akan cukup memuaskan untuk berburu foto bakal feed Instagram-mu. Selain Rumah Spongebob, di sana juga terdapat spot foto lain seperti taman bunga warna-warni dengan panorama alam, jembatan setengah lingkaran dan bahkan hammock yang bisa kamu gunakan untuk berfoto atau sekadar istirahat.

Untuk menunjang pengalaman berkunjung, Hutan Pinus Asri juga memiliki beberapa fasilitas seperti panggung terbuka, spot bunga warna-warni dan Lintang Sewu dengan panorama kota Yogyakarta dari ketinggian. Melalui Lintang Sewu, kamu bisa menikmati pemandangan sunset dan sunrise juga lho.

Untuk berkunjung ke Hutan Pinus Asri kamu nggak perlu membayar tiket. Cukup dengan membayar parkir seharga Rp3.000 untuk sepeda motor, Rp10.000 untuk mobil dan Rp20.000 untuk bus. Khusus untuk yang ingin melakukan sesi pemotretan prewedding akan dikenakan biaya sebesar Rp 50.000.

Jika kamu berminat berkunjung ke Hutan Pinus Asri dan bertamu ke Rumah Spongebob dkk, pastikan kamu berangkat lebih awal karena lokasinya yang cukup jauh. Dan jangan lupa bawa jaket ya, karena berada di dataran tinggi, cuaca di daerah hutan pinus cukup dingin.

Follow Us On :
Ranking
Lencana
Kongkow