999 +
0
26
0
Catat! Kamu Butuh Minum Lebih Dari Delapan Gelas Air Sehari
1 month 'ago'

 

Catat! Kamu Butuh Minum Lebih Dari Delapan Gelas Air Sehari

Delapan gelas air sehari bukan menjadi patokan minum harian (Foto: Pexels/rawpixel.com)

PAKAR kesehatan menyarankan kamu meminum delapan gelas air sehari. Takaran tersebut setara dengan dua liter air. Namun, sebenarnya belum ada bukti ilmiah kalau meminum air delapan gelas sehari. Dapat membuat tubuh kamu terhidrasi.

meminum delapan gelas air merupakan awal yang bagus untuk membuat tubuh terhidrasi. Namun, kebutuhan minum setiap orang nyatanya berbeda-beda. Jadi minum delapan gelas air sehari bukan menjadi sebuah patokan.

Bahkan setiap harinya kebutuhan minum seseorang bisa berbeda. Karena disebabkan faktor cuaca dan kegiatan yang dilakukan. Misalnya jika kamu tinggal di daerah yang panas dan lembab. Kebutuhan minum kamu bisa lebih dari delapan gelas sehari. Kebutuhan minum kamu juga bertambah jika kamu bermukim di dataran tinggi.

Jika kamu bermukim di wilayah panas,tubuh akan mudah dehidrasi (Foto: Pexels/skitterphoto)

Lalu, bisa lain cerita jika kamu merupakan seorang atlet atau sering berolahraga. Tentu minum delapan gelas air sehari sangat kurang. Setiap melakukan kegiatan olahraga, ada takaran minum air tersendiri yang diperlukan.

Lalu bagaimana takaran minum harian yang benar? Mudah saja. Kapanpun kamu merasa haus minumlah. Jangan takut berlebihan minum air. Karena ketika kamu haus, tandanya tubuh kamu memang dehidrasi karena kegiatan tertentu.

"sebagian besar orang sehat memenuhi kebutuhan hidrasi harian mereka dengan membiarkan rasa haus menjadi panduan mereka," tulis keterangan dari National Academies

Air dapat membantu program diet kamu (Foto: Pexels/Pixabay)

Kemudian, minum air bisa kamu jadikan salah satu metode untuk diet. Jika tujuan kamu menurunkan berat badan. Minumlah air ketika lapar. Itu akan membantu perut kamu terasa kenyang dan menghindari camilan. "Minum sedikit lebih banyak air mungkin membantu dengan itu," kata pakar nutrisi Amanda Baker Lemain, M.S., R.D.

Lebih mudahnya lagi. Kamu bisa selalu memeriksa warna urine ketika pergi ke toilet. Dari warna urine kamu bisa tahu apakan kamu kekurangan air atau enggak. Minimal, warna urine kamu harus kuning pucat. Lebih gelap dari itu, tandanya kamu dehidrasi.

Sebenarnya tubuh kamu "pandai" memberi tahu apa yang kamu butuhkan. Jadi gampangnya, ketika tubuh kamu terasa lemas. Berarti tubuh kamu membutuhkan segelas air bahkan lebih

Follow Us On :
Lencana
utakatikotak
Upload Quis Badges
utakatikotak
Upload Quis Badges
utakatikotak
Upload Quis Badges
utakatikotak
Upload Quis Badges
Kongkow