999 +
0
29
0
Cerita Seniman Indonesia Rancang Baju Anna 'Frozen 2'
1 month 'ago'

Griselda Sastrawinata kembali terlibat dalam proyek Disney. Setelah sebelumnya terlibat dalam 'Moana', kali ini ia turut andil proyek 'Frozen 2'.

Griselda sendiri merupakan seorang Visual Development Artist dalam Studio Disney. Ia juga tercatat satu-satunya warga Indonesia yang bekerja di perusahaan tersebut. 

Dalam Frozen 2, wanita lulusan Art Center College of Design ini memiliki tugas untuk merancang baju karakter Anna.

Ditemui beberapa waktu lalu, Griselda mengaku proses pembuatan baju-baju Anna memakan proses yang sangat panjang.

Ia harus merancang ratusan baju dalam waktu berbulan-bulan sebelum akhirnya berhasil mendapatkan desain yang diinginkan. Tepat pada desain ke-122, desain kostum Anna disetujui. 

"Jadi untuk pakaian bepergian Anna itu desain ke-122. Salah satu yang dipilih," kata Griselda saat berbincang dengan CNNIndonesia.com, baru-baru ini.

Griselda mengungkapkan bahwa dalam pembuatan baju Anna, ia menggunakan banyak simbol dari kerajaan di film tersebut, Arendelle. 

Bila sebelumnya Anna kerap memakai gaun, kali ini para penggemar Frozen dapat melihat Anna mengenakan celana. 

Hal ini diakui Griselda untuk mengikuti pertumbuhan usia Anna yang semakin beranjak dewasa. 

"Ini dibuat berdasarkan Bunad, yang jadi pakaian khas Norwegia. Jadi kami amat menghargai itu, kami sungguh membuat pakaian itu sebagai dasar desain," kata Grisela.

"Dan kemudian kami menggunakan sebuah simbol Arendelle baru, yaitu daun," lanjutnya.

Griselda juga mengakui bahwa proses mengerjakan proyek Frozen 2 amatlah berarti baginya, karena saat itu ia juga tengah mengandung dan melahirkan. 

Ia menceritakan bahwa Disney memiliki sebuah kebijakan ketika ada bayi seorang kru yang lahir saat proses produksi film, maka nama bayi itu juga akan dimasukkan dalam kredit.

Frozen 2 dijadwalkan rilis November mendatang. Sekuel dari film Frozen ini akan bercerita tentang teka-teki di balik hidup sang karakter utama Elsa.

Disney mengungkapkan Frozen 2 juga akan menjawab asal kekuatan serta keberadaan orangtua Elsa. Di sisi lain, kelanjutan ini menjadi sebuah kelengkapan bagi kisah yang telah dihadirkan di film pertama.

Sebelumnya, muncul teori bahwa Elsa memiliki kekuatan karena faktor dari sang ibu. Teori lain menyebutkan Elsa adalah satu dari empat putri dengan kekuatan super yang masing-masing memiliki kekuatan dari musim berbeda.

Follow Us On :
Lencana
Kongkow